kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45935,51   7,16   0.77%
  • EMAS1.335.000 1,06%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Wings Air layani rute Pekanbaru-Dumai PP


Jumat, 21 Juli 2017 / 19:02 WIB
Wings Air layani rute Pekanbaru-Dumai PP


Sumber: Antara | Editor: Yudho Winarto

DUMAI. Maskapai Wings Air akan membuka rute baru penerbangan komersial di Bandara Pinang Kampai Kota Dumai, Riau, yaitu Pekanbaru-Dumai pulang pergi.

Pelayanan baru di Bandara Dumai ini, kata Area Manager Lion Grup Novianti Harahap di Dumai karena melihat sangat prospek dan berpeluang untuk bisnis sehingga diyakini akan banyak penumpang memanfaatkan jasa transpotasi jalur udara itu.

"Pembukaan rute penerbangan baru ini kami yakini akan prospek dan diminati masyarakat karena dapat mempersingkat perjalanan ke Dumai pekanbaru atau sebaliknya," kata Novi, Jumat (21/7).

Dijelaskan, untuk penerbangan perdana Wings Air Pekanbaru-Dumai Bandara PK Dumai dijadwalkan pada 2 Agustus 2017 mendatang di Bandara Sultan Sarif Kasim Kota Pekanbaru.

Tambahan rute terbang baru ini bentuk komitmen maskapai memberikan pelayanan transportasi udara kepada masyarakat, karena sebelumnya sudah melayani rute Dumai-Medan pulang pergi di Bandara Dumai.

"Total ada dua pesawat wings air melayani penerbangan di bandara Dumai, satu lagi sudah berjalan yaitu rute Dumai medan," sebutnya.

Kepala Bandara Pinang Kampai Dinas Perhubungan Kota Dumai Catur Hargowo menyatakan, untuk kepastian rencana rute baru Pekanbaru Dumai ini masih menanti surat resmi dari Maskapai Wings Air.

Sebelumnya di Bandara PK Dumai sudah melayani tiga rute penerbangan, yaitu dari dan menuju Dumai-Halim Perdana Kusuma Jakarta, Dumai-Hang Nadim Batam dan Dumai-Kualananmu Medan.

"Total ada empat rute penerbangan dilayani di bandara dengan maskapai trans nusa dan wings air, dan untuk Pekanbaru Dumai kita masih menunggu surat resmi dari maskapai terkait kepastian," kata Catur.

Diharapkan dia penambahan rute terbang di bandara ini dapat membantu masyarakat terhadap kebutuhan transportasi udara dan meningkatkan jumlah penumpang serta berpengaruh baik untuk perekonomian daerah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×