kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45825,80   0,58   0.07%
  • EMAS1.028.000 0,19%
  • RD.SAHAM 0.38%
  • RD.CAMPURAN 0.16%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.09%

Winner Group dan Sapta Group kembangkan lahan seluas 125 hektar di Cibinong


Selasa, 07 Juli 2020 / 22:33 WIB
Winner Group dan Sapta Group kembangkan lahan seluas 125 hektar di Cibinong
ILUSTRASI. Winner Group kembangkan Cibinong New City, CBD pertama di Cibinong

Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pengembang asal Batam Winner Group menggandeng anak usaha PT Bumi Citra Permai Tbk yakni Sapta Group mengembangkan kawasan kota baru di Cibinong seluas 125 hektare (ha) dengan mengusung nama Cibinong New City.

Kawasan tersebut akan disulap menjadi pusat bisnis atau Central Business District (CBD) pertama di Cibinong. Cibinong New City bakal merangkum pusat bisnis dan hunian baik rumah tapak hingga hunian vertikal.

Baca Juga: Asuransi Jasindo siap dongkrak penjualan melalui platform digital

CEO Winner Group Yusmen Liu mengatakan, proyek tersebut akan berbasis Transit Oriented Development (TOD) karena lokasinya dekat stasiun Bojong Gede sebagai simpul transportasi (Hub). Konsep ini, mendukung program pemerintah guna pemanfaatan moda transportasi masal, kereta api. Cibinong New City juga akan terkoneksi dengan Stadion Pakansari.

“Pengembangan akses dan infrastruktur akan menjadikan Cibinong sebagai pusat pertumbuhan baru. Kami tidak ragu menginvestasikan dana besar untuk proyek ini, karena permintaan dari konsumen di lapangan terbilang cukup tinggi,” kata Yusmen Liu dalam keterangan resminya, Senin (6/7).

Tahap pertama, Winner Group dan Sapta Group sudah sukses memasarkan hunia dengan konsep resort villa bertajuk Winner Sapta Villa yang dikembangkan di lahan seluas 6,5 ha. Tiga bulan sejak dipasarkan hingga saat ini, produk ini telah terjual sekitar 80%. Yusmen Liu bilang, peminatnya tinggi karena memiliki sejumlah keunggulan diantaranya dibangun dengan double fasade dan smart home.

Dengan kesuksesan klaster pertama itu, Cibinong New City kembali membangun dan memasarkan klaster kedua dan commercial area berupa pasar modern dan city walk dengan nama Winner Sapta Modern Market & Citywalk.

Baca Juga: Indies Capital umumkan penutupan pendanaan tahap pertama senilai US$ 100 juta

Cibinong New City akan dikembangkan sebagai pusat kota yang memiliki banyak gedung pencakar langit yang bernuansa lokal. Pengembangan kawasan ini akan mengadaptasi teknologi smart city dan memanfaatkan material hijau seperti tenaga surya untuk penerangan umum seluruh kawasan.

Yusmen Liu menambahkan, pengembangan Cibinong New City meliputi lima komponen. Pertama, residensial yang di dalamnya akan dibangun hunian dengan konsep resort villa, rumah taman, condovilla dan apartemen.

Kedua, komponen corporation city dimana di dalamnya akan ada office park, MICE, dan pusat Research & Development bekerjasama dengan pemerintah. Ketiga, komponen Amenity yakni dilengkapi fasilitas Rumah Sakit, Sekolah, Universitas dan Sport complex yang terintegrasi dengan Stadion Pakansari.

Keempat, area komersial yang merangkum pusat belanja, hotel, dan lain-lain. Sementara komponen kelima adalah leisure.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.


TERBARU

[X]
×