kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45891,58   -16,96   -1.87%
  • EMAS1.358.000 -0,37%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Wintermar Offshore Marine (WINS) Cetak Kinerja Apik Selama Periode Januari-Juni 2023


Sabtu, 07 Oktober 2023 / 20:25 WIB
Wintermar Offshore Marine (WINS) Cetak Kinerja Apik Selama Periode Januari-Juni 2023
ILUSTRASI. PT Wintermar Offshore Marine Tbk (WINS) menilai kondisi bisnis perseroan di sisa tahun 2023 ini terus menunjukkan pertumbuhan yang positif


Reporter: Vina Elvira | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Manajemen PT Wintermar Offshore Marine Tbk (WINS) menilai kondisi bisnis perseroan di sisa tahun 2023 ini terus menunjukkan pertumbuhan yang positif. 

Investor Relations WINS Pek Swan Layanto mengungkapkan, salah satu indikator pertumbuhan bisnis WINS di tahun ini adalah outlook industri minyak dan gas (migas) yang didukung oleh investasi signigikan dalam pengeboran dan pengembangan cadangan minyak baru guna menjamin pasokan energi di masa depan.

Dengan kondisi tersebut, Manajemen WINS meyakini industri migas di tahun ini akan mendukung rencana bisnis WINS. 

Baca Juga: Migas Menggeliat, Kinerja WINS Menguat

“Permintaan migas yang tinggi dan keterbatasan pasokan kapal offshore supply vessel (OSV) memberikan peluang yang baik bagi WINS untuk meningkatkan tarif sewa dan utilisasi kapal,” ungkap Pek Swan, kepada Kontan.co.id, Selasa (3/10). 

Apabila menilik laporan keuangan perusahaan, WINS terpantau mencetak kinerja apik selama periode Januari-Juni 2023. Pendapatan WINS meningkat 24,42% secara tahunan, dari sebelumnya US$ 25,06 juta menjadi US$ 31,18 juta pada semester I-2023.

Peningkatan pendapatan tersebut, sejalan dengan perbaikan kinerja dari sisi bottom line. WINS kembali mencetak  laba bersih senilai US$ 1,06 juta setelah sebelumnya mesti menanggung kerugian hingga  US$ 1,01 juta per Juni 2022. 

 

Berdasarkan pemberitaan sebelumnya, raihan pendapatan selama paruh pertama tahun ini sebagian besar terdongkrak oleh tarif sewa yang lebih tinggi dan tambahan armada yang mulai beroperasi. 

Manajemen WINS belum merinci proyeksi pendapatan hingga akhir tahun 2023. Pek mengharapkan, kinerja WINS di sisa tahun ini akan terdongkrak oleh peningkatan tarif sewa dan tingkat utilisasi yang lebih tinggi dibandingkan dengan paruh pertama tahun 2023.

Adapun, per semester pertama lalu, utilisasi armada WINS mengalami penurunan secara tahunan dari level 66% menjadi 61% di semester I-2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×