kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45672,14   1,07   0.16%
  • EMAS916.000 -1,08%
  • RD.SAHAM 0.54%
  • RD.CAMPURAN 0.26%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.10%

Wintermar Offshore Marine (WINS) incar tren kenaikan kontrak di tangan berlanjut


Jumat, 07 Februari 2020 / 17:11 WIB
Wintermar Offshore Marine (WINS) incar tren kenaikan kontrak di tangan berlanjut
ILUSTRASI. Kapal perusahaan pelayaran PT Wintermar Offshore Marine Tbk (WINS)

Reporter: Sugeng Adji Soenarso | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Wintermar Offshore Marine Tbk harap tren kenaikan kontrak yang didapatkan berlanjut di tahun ini. Adapun secara tahunan, raihan kontrak di tangan yang berhasil di dapat oleh perusahaan yang memiliki kode emiten WINS ini pada tahun 2019 lalu melesat 44,06%.

Corporate Secretary Wintermar Offshore Marine Pek Swan Layanto mengatakan, guna mendorong pertumbuhan kontrak pihaknya membidik pasar luar negeri. "Sekarang pasar di luar negeri lebih menguntungkan," ujarnya kepada  kontan.co.id , Jumat (7/2).

Ia menyebutkan, hingga Desember lalu kontrak di tangan WINS tercatat sebesar US$ 85 juta. Menilik data paparan publik perusahaan, pada periode yang sama tahun 2018, WINS mencatat kontrak di tangan sebesar US$ 59 juta.

Baca Juga: Harga komoditas membaik, emiten pelayaran optimistis mengarungi tahun 2020

Pek Swan menyebut dari nilai kontrak tersebut pasar luar negeri berkontribusi cukup besar, sekitar 30%. Lebih lanjut, kontribusi tersebut berasal dari negara Brunei, Malaysia, India, Myanmar, Nigeria, dan Thailand.

Sayang, untuk tahun ini pihaknya enggan membeberkan target kontribusi dari pasar luar negeri. Demikian pula dengan target kinerja di tahun ini. Menurutnya, hal tersebut tergantung dari hasil tender.

"Sekarang belum bisa memastikan karena kami masih mengikuti beberapa tender," tuturnya.

Berdasarkan catatan Kontan.co.id , untuk meningkatkan performa di tahun ini WINS berupaya melalui kesiapan dalam menjaga kapal-kapalnya siap beroperasi. Selain itu, perusahaan berupaya membayar pinjaman untuk menurunkan gearing ratio.

Baca Juga: Wintermar (WINS) dapat kontrak tujuh tahun

Hal tersebut supaya kondisi keuangan dan rasio pinjaman terhadap ekuitas cukup rendah di 37%. Dengan demikian saat ada peluang investasi baru, WINS bisa segera melakukan aksi korporasi.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.


TERBARU

[X]
×