kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,51   10,20   1.12%
  • EMAS1.350.000 0,52%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Wisata Ancol akan buka, ini aturan baru bagi pengunjung


Rabu, 10 Juni 2020 / 09:25 WIB
Wisata Ancol akan buka, ini aturan baru bagi pengunjung
ILUSTRASI. Petugas menyemprotkan cairan disinfektan ke wahana bermain yang berada di lokasi wisata Ancol, Jakarta, Sabtu (14/3/2020). Pembersihan dilakukan guna mengantisipasi penyebaran virus corona. TRIBUNNEWS/HERUDIN


Reporter: Adi Wikanto | Editor: Adi Wikanto

KONTAN.CO.ID - Jakarta. PT Pembangunan Jaya Ancol bersiap membuka kawasan wisata Taman Impian Jaya Ancol. Operasional seluruh kawasan wisata Taman Impian Jaya Ancol telah ditutup sementara sejak 14 Maret 2020  untuk mengurangi potensi penyebaran COVID-19.

Merujuk Keputusan Gubernur Jakarta Nomor 563 Tahun 2020 Tentang Pemberlakuan, Tahapan dan Pelaksanaan Kegiatan/Aktivitas Pembatasan Sosial Berskala Besar Pada Masa Transisi Menuju Masyarakat, Sehat, Aman dan Produktif, obyek wisata taman dan pantai di DKI akan dibuka untuk umum dengan memperhatikan protokol kesehatan pada 13 Juni 2020.

Corporate Communication PT Pembangunan Jaya Ancol, Rika Lestari mengatakan, akan ada aturan baru yang harus dipatuhi pengunjung jika Taman Impian Jaya Ancol buka kembali.

Baca juga: Hari ini batas akhir setor uang jaminan lelang mobil Avanza Kemensos

Aturan itu antara lain mengurangi kontak dengan menerapkan sistem pembelian tiket secara daring atau online melalui website resmi ancol.com dan pembayaran secara non tunai (cashless).

"Kami juga memberlakukan pembatasan jumlah pengunjung secara bertahap sampai 50 persen per hari dengan melihat situasi dan kondisi serta mewajibkan kepada calon pengunjung untuk melakukan reservasi terlebih dahulu sebelum kedatangan," ujar Rika dikutip dari situs Beritajakarta.id.

Penerapan protokol kesehatan pencegahan penularan COVID-19 juga harus dipenuhi seperti, memakai masker, pengecekan suhu tubuh, sering cuci tangan menggunakan sabun, dan penggunaan hand sanitizer.

Setiap pengunjung juga harus menerapkan physical distancing di semua area termasuk antrean wahana, restoran dan fasilitas penunjang lainnya di dalam kawasan rekreasi dan resor.

Calon pengunjung juga harus benar-benar memastikan dirinya dalam kondisi sehat saat akan melakukan rekreasi ke Ancol.

Baca juga: Manfaat garam himalaya lebih bagus dari garam biasa?

Protokol operasional ini juga akan diberlakukan kepada seluruh karyawan termasuk tenaga alih daya, vendor perusahaan, mitra restoran, reseller, dan stakeholders lainnya.

"Manajemen Ancol juga akan menggiatkan edukasi agar semua pihak dapat menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat dengan menyediakan pengecekan suhu tubuh, memperbanyak titik tempat cuci tangan, penyediaan cairan hand sanitizer dan melakukan penyemprotan disinfektan secara berkala serta membuat papan himbauan demi kebaikan dan kenyamanan bersama di kawasan Taman Impian Jaya Ancol," ucap Rika.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×