kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,51   10,20   1.12%
  • EMAS1.350.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Wismilak Inti Makmur (WIIM) Targetkan Produksi Filter Capai 6 Miliar Batang pada 2023


Senin, 29 Mei 2023 / 17:01 WIB
Wismilak Inti Makmur (WIIM) Targetkan Produksi Filter Capai 6 Miliar Batang pada 2023
ILUSTRASI. Wismilak Inti Makmur (WIIM) Targetkan Produksi Filter Capai 6 Miliar Batang pada 2023


Reporter: Vina Elvira | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. PT Wismilak Inti Makmur Tbk (WIIM) optimistis dapat memenuhi target produksi filter sebesar 6 miliar batang filter atau setara dengan 26 miliar batang rokok hingga akhir tahun 2023.

Optimisme tersebut didukung oleh beragam strategi yang dijalankan Wismilak untuk memaksimalkan bisnis tahun ini. 

Sebagai gambaran, di lini filter sigaret, Wismilak mencatatkan pertumbuhan penjualan 191% di kuartal ke-I 2023 menjadi sebesar Rp163 miliar. Untuk
volume penjualan, angkanya meningkat menjadi 1,1 miliar batang atau tumbuh 38,1% dari periode yang sama tahun sebelumnya. 

“Pertumbuhan ini akan terus dipacu dengan penambahan fasilitas produksi yang sudah direncanakan Perseroan dengan penambahan tiga mesin produksi filter di tahun ini,” ujar Sekretatis Perusahaan Wismilak Inti Makmur Surjanto Yasaputera dalam siaran pers, Senin (29/5). 

Baca Juga: Wismilak Inti Makmur (WIIM) Putusan Tebar Dividen, Simak Besarannya

Di tahun 2022 lalu, Wismilak telah meluncurkan produk baru di lini Sigaret Kretek Tangan (SKT) yaitu, Wismilak ARJA. Hadirnya brand baru ini dinilai merupakan respon Perseroan dalam menyikapi permintaan pasar terutama di segmen SKT. 

“Wismilak meluncurkan Wismilak ARJA di bulan Agustus tahun 2022 yang kami mulai dari provinsi Jawa Timur dan meluas ke area-area lain,” tambahnya. 

Selain terus berinovasi salah satunya dengan menghadirkan produk baru, Wismilak juga terus memantapkan lini distribusinya dengan menyalurkan produk-produk Wismilak ke area strategis sesuai karakteristik produk secara konvensional maupun melalui kanal pasar modern (modern trade). 

Begitu pula dengan lini marketing, WIIM terus mengoptimalkan seluruh marketing channel untuk Visibility Product dan Customer Engagement. 

WIIM juga berhasil mencatatkan kinerja apik selama kuartal pertama tahun 2023. Baik dari sisi top line maupun bottom line mengalami kenaikan dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya. 

Baca Juga: Kenaikan Tarif Cukai Masih Membebani, Cek Prospek Saham Emiten Rokok

Berdasarkan laporan keuangan kuartal I-2023, Wismilak berhasil membukukan laba bersih sebesar Rp111 miliar. Angka ini 194,1% lebih tinggi dari tahun sebelumnya di periode yang sama, yaitu sebesar Rp37,7 miliar. 

Untuk penjualan bersih, WIIM mencatat penjualan bersih konsolidasian sebesar Rp 1,17 triliun. Angka ini juga terpantau 54,6% lebih tinggi dibandingkan penjualan tahun pada kuartal I-2022 yang sebesar Rp757,5 miliar. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×