kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45991,58   -19,63   -1.94%
  • EMAS957.000 -0,42%
  • RD.SAHAM -1.52%
  • RD.CAMPURAN -0.63%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.01%

Wow, Bukalapak catat kenaikan GMV 100% pada festival belanja online 11.11


Jumat, 13 November 2020 / 19:32 WIB
Wow, Bukalapak catat kenaikan GMV 100% pada festival belanja online 11.11
ILUSTRASI. Bukalapak luncurkan kampanye bertajuk Bukalapak 11.11, Promonya Bikin Gregetan!!


Reporter: Amalia Nur Fitri | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. E-commerce Bukalapak belum berkenan membuka pencapaian transaksi secara detail pada momen festival belanja online 11.11 lalu.

Namun demikian, Erick Wicaksono, VP of Marketing Bukalapak mengungkapkan, dalam gelaran Promonya Bikin Gregetan 11.11 lalu, Bukalapak berhasil mendulang kenaikan gross merchandise volume (GMV) sebesar 100% dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu.

"Sejauh ini, melalui program Promonya Bikin Gregetan, Bukalapak telah mencapai kenaikan GMV hingga 100% apabila dibandingkan dengan promo As11k di November tahun lalu. Melalui program kali ini, Bukalapak menawarkan sejumlah barang yang memang sedang populer di kalangan masyarakat di era new normal ini, seperti sepeda dan peralatan gaming, peralatan elektronik, kebutuhan rumah tangga, serta gadget dengan diskon yang menggiurkan”, kata Erick dalam keterangan tertulis yang diterima Kontan.co.id, Jumat (13/11).

Lebih lanjut, dia bilang, dalam Promonya Bikin Gregetan juga menyajikan program istimewa berjudul Badai Uang Miliaran dengan total hadiah hingga Rp 30 miliar.

Baca Juga: Kampanye Harbolnas mendorong prospek bisnis Shopee Indonesia di tahun 2020

Pelapak juga dapat mengikuti permainan puzzle miliarder dan berkesempatan mendapatkan kendaraan, gadget, kredit Bukalapak, hingga modal usaha.

Erick menambahkan, situasi pandemi Covid-19 sudah mendorong kenaikan tren belanja online secara signifikan.

Untuk strategi bisnis, Bukalapak masih menjalankan strategi sama yang diterjemahkan dalam produk-produknya, baik melalui marketplace, fasilitas online to offline, ataupun lini bisnis e-procurement.

Erick menuturkan, meskipun di tengah situasi pandemi, Bukalapak mencatat kenaikan transaksi sebesar hingga sekitar 50% yoy pada Juni lalu.

"Adapun jumlah transaksi oleh Mitra Bukalapak pada Juni tahun ini juga naik hingga sekitar tiga kali lipat dari bulan yang sama tahun lalu," pungkas dia.

 

Selanjutnya: Bukalapak catatkan kenaikan transaksi hingga 50% di tengah pandemi

 

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×