kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45946,66   -6,14   -0.64%
  • EMAS1.014.000 0,00%
  • RD.SAHAM -0.04%
  • RD.CAMPURAN -0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.01%

WSBP: Supply Beton Precast Proyek Tol Tebing Tinggi-Serbelawan Rampung Tahun Ini


Kamis, 20 Oktober 2022 / 16:03 WIB
WSBP: Supply Beton Precast Proyek Tol Tebing Tinggi-Serbelawan Rampung Tahun Ini
ILUSTRASI. Waskita Beton (WSBP) targetkan Supply Beton Precast Proyek Tol Tebing Tinggi-Serbelawan rampung akhir tahun 2022


Reporter: Venny Suryanto | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Waskita Beton Precast Tbk (WSBP) turut berkontribusi dalam pembangunan proyek jalan tol di Indonesia yakni tol Trans Jawa hingga Trans Sumatera. 

Saat ini WSBP tengah menyuplai produk beton ke proyek Tol Trans Sumatera yaitu Tol Tebing Tinggi-Serbelawan Seksi 4 sepanjang 15 km, dengan nilai kontrak sebesar Rp 41,3 miliar. 

Director of Operations WSBP, Sugiharto menjelaskan beberapa produk yang disuplai untuk proyek tersebut yaitu readymix fc.10-30 dan fs.45 dari Batching Plant WSBP di Purbasari, Sumatera Utara. 

“Ini merupakan proyek yang kami peroleh dari pasar eksternal yaitu PT Hutama Karya (Persero) pada kuartal II/2022,” ujar dia dalam keterangan rilis, Kamis (20/10). 

Baca Juga: Masih Andalkan Proyek Grup, Waskita Beton (WSBP) Bidik Kontrak Baru Rp 3,5 Triliun

Hingga saat ini progres suplai produk telah mencapai 85%. Dengan produk precast yang kokoh dari produk ini, dia memastikan, hasil pembangunan jalan tol memiliki kualitas yang menjamin kenyamanan pengguna untuk jangka panjang.

“Kami selalu berkomitmen untuk menyuplai produk precast yang berkualitas tinggi, tahan lama, dan tentunya pengiriman produk tepat waktu,” lanjut Sugiharto.

Sebelumnya di periode yang sama, WSBP telah memperoleh kontrak pada ruas tol Tol Tebing Tinggi-Serbelawan untuk seksi Tebing Tinggi – Dolok Merawan Seksi 3 sepanjang 30 km. Pada ruas ini WSBP menyuplai produk full slab. 

“Saat ini progres produksi full slab telah mencapai 85% dan akan segera dikirimkan ke lokasi proyek melalui jalur air langsung dari dock Plant Gasing,”tambahnya.

 

 

WSBP menargetkan untuk menyelesaikan suplai produk ke proyek ini sekitar akhir tahun 2022. Nantinya dengan keberadaan jalan tol ini, dapat memperlancar arus lalu lintas masyarakat, mempercepat waktu perjalanan, dan meningkatkan arus distribusi barang di wilayah Sumatera khususnya daerah sekitar tol ini berada.

Sebagai informasi, berbagai proyek Trans Sumatera lainnya yang dikerjakan oleh WSBP antara lain Tol Medan–Kualanamu–Tebing Tinggi, Tol Kapal Betung–Jembatan Musi, Tol Kapal Betung– Jembatan Kramasan, Jalan Tol Terbanggi Besar–Kayu Agung Ruas Terbanggi Besar–Pematang Panggang, Tol Kayu Agung–Palembang–Betung (Kapal Betung), Tol Trans Sumatera bakauheni– Terbanggi Besar, Tol Prabumulih–Muara Enim, Tol Aceh–Sigli, Tol Binjai–Pangkalan Brandan, dan proyek lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung Outlook 2023, Saham Hoki di Tahun Kelinci

[X]
×