kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45952,80   9,76   1.04%
  • EMAS1.014.000 -1,46%
  • RD.SAHAM -0.04%
  • RD.CAMPURAN -0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.01%

Wuih, Suzuki Ertiga Crossover dipastikan akan diproduksi di Indonesia


Rabu, 28 Agustus 2019 / 13:13 WIB
Wuih, Suzuki Ertiga Crossover dipastikan akan diproduksi di Indonesia
ILUSTRASI. SUZUKI


Reporter: Barratut Taqiyyah Rafie | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - CIREBON. Suzuki di India resmi merilis XL6 (Ertiga Crossover) yang menggunakan basis dari Ertiga. Mobil bergaya sporty utility vehicle (SUV) tersebut dikabarkan juga akan masuk ke Tanah Air dalam waktu dekat.

Namun demikian, menurut sumber internal dari pabrik Suzuki yang ada di Cikarang, Jawa Barat, nama yang digunakan bukan mengusung XL6 melainkan XL7. Bila melihat ke belakang, XL7 juga merupakan sebutan untuk SUV lawas Suzuki yang dulu sudah pernah dipasarkan di Indonesia dengan nama Escudo.

Ketika mengkonfirmasikan hal ini, Direktur Pemasaran 4 Roda PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) Donny Saputra, tidak menampik bila pasar SUV khususnya di segmen low cukup potensial untuk garap.

Baca Juga: Simak, ini promo Suzuki sepanjang Agustus-September 2019

"Saya tidak akan bicara apakah itu XL6 atau XL7. Saya belum bisa bilang, tapi memang segmen low SUV ini sangat menarik, khususnya tiga baris dan tujuh penumpang," ujar Donny kepada wartawan di Cirebon, Jawa Barat, Selasa (27/8).

Suzuki XL6, Eritiga SUV meluncur di India Sebelumnya Donny menjelaskan memang secara sejarah Suzuki sudah pernah menjual beberapa produk SUV di masa lalu. Seperti Sidekick dan Escudo XL7 yang mana secara basis diklaim memang bermain di kelas LSUV.

Nah, saat kembali menegaskan kapan Suzuki akan meluncurkan produk LSUV seperti XL6 di India, Donny hanya menjelaskan pastinya untuk produk yang bakal dipasarkan di Indonesia nanti akan berbeda dengan XL6 di India.

Baca Juga: Pasar SUV Medium Masih Legit, Ini Andalan di Harga Rp 200 Jutaan

"Secara Indonesia dan India itu beda, perawakannya juga beda karena selera kan berbeda. Detailnya saya belum bisa bicara, termasuk nama, dan waktunya kapan," kata Donny.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.

Tag


TERBARU

[X]
×