kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45897,01   -1,74   -0.19%
  • EMAS1.318.000 -0,68%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Wulandari Bangun Laksana (BSBK) Incar Kenaikan Pendapatan 31% Tahun Ini


Selasa, 30 Mei 2023 / 06:56 WIB
Wulandari Bangun Laksana (BSBK) Incar Kenaikan Pendapatan 31% Tahun Ini
ILUSTRASI. Balikpapan Superblock (BSB) yang dikembangkan?PT Wulandari Bangun Laksana Tbk (BSBK)?di Kalimantan Timur.


Reporter: Diki Mardiansyah | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Wulandari Bangun Laksana Tbk (BSBK) membidik kenaikan pendapatan 31% menjadi Rp 347,86 miliar tahun ini. Emiten properti dan real estat ini juga menargetkan laba bersih mencapai Rp 63,87 miliar.

Hingga kuartal I-2023, penjualan Wulandari naik 38% menjadi Rp 77,28 miliar dari periode yang sama tahun lalu Rp 55,91 miliar. Kenaikan pendapatan itu membuat BSBK mampu membalikkan posisi rugi bersih Rp 1,98 miliar di kuartal I-2022 menjadi laba bersih Rp 3,78 miliar.

Untuk merealisasikan target pendapatan tersebut, BSBK bakal fokus memperluas pembangunan apartemen dan kondotel baru, khususnya di Kalimantan Timur (Kaltim). BSBK berharap proyek di Kaltim ini dapat selesai pada tahun 2023-2030.

Direktur Utama BSBK Christopher Sumasto Tjia mengatakan, rencana pengembangan wilayah Kaltim sebagai Ibu Kota Nusantara (IKN), yakni sebagian Kabupaten Penajam Paser Utara dan sebagian di Kabupaten Kutai Kartanegara, juga menjadi katalis positif bisnis BSBK di masa mendatang.

Baca Juga: Wulandari Bangun Laksana (BSBK) Berharap Berkah dari Pemindahan Ibukota ke Kalimantan

Hal ini, lanjut Christopher, lantaran Kawasan Balikpapan Superblock, yang dikelola perusahaan, hanya berlokasi 1 jam dari pusat IKN sehingga diproyeksikan kawasan tersebut akan menjadi salah satu daerah penunjang kawasan tempat tinggal masyarakat IKN.

Christopher menuturkan, pengembangan properti seperti apartemen dan kondotel memiliki prospek yang cerah di masa mendatang. Sebab itu, BSBK berupaya menangkap peluang yang ada dengan melakukan perluasan pembangunan apartemen dan condotel baru.

"Kami juga terus melakukan pengelolaan Kawasan Balikpapan Superblock dengan efektif dengan melakukan tenant mix, mengadakan event dan program shopping untuk menarik minat pengunjung kawasan Balikpapan Superblock," kata Christopher dalam siaran pers.

Baca Juga: Wulandari (BSBK) Catat Peningkatan Jumlah Pengunjung Mal 34,2% Kuartal III

Saat ini, BSBK mengoperasikan apartemen, kondotel, penyewaan ruang usaha di Balikpapan Superblock. Tahun lalu, volume kunjungan masyarakat yang bertransaksi di kawasan itu mencapai 14 juta pengunjung, melesat 155% dari tahun sebelumnya 9,04 juta pengunjung.

Sebanyak dua proyek yang tengah diselesaikan di Kaltim yakni Metropolis Condotel dan The Sapphire Apartment. Metropolis dibangun di atas Mall Pentacity Shopping Venue, Balikpapan, dengan konsep one stop living, dengan jumlah kamar 181 kamar. Kondotel ini akan mulai beroperasi tahun ini melalui kerja sama dengan PT Panca Sutji Berkat sebagai operator.

Tahun lalu, BSBK meraih laba bersih Rp 3,96 miliar. Sementara pendapatan tahun lalu mencapai Rp 264,97 miliar, naik 11,29% dari tahun sebelumnya Rp 238,09 miliar, ditopang kenaikan pendapatan sewa sebesar 54,37%.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×