kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45906,00   16,21   1.82%
  • EMAS1.333.000 0,45%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Wuling Bakal Lebih Banyak Jual Mobil Listrik Murah di Indonesia


Senin, 11 September 2023 / 09:03 WIB
Wuling Bakal Lebih Banyak Jual Mobil Listrik Murah di Indonesia
ILUSTRASI. Wuling Pastikan Bakal Lebih Banyak Jual Mobil Listrik Murah di RI


Sumber: Kompas.com | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT SGMW Motors (Wuling Indonesia) memastikan akan lebih banyak meluncurkan produk kendaraan bermotor listrik di dalam negeri sebagai upaya mendukung program percepatan elektrifikasi yang dicanangkan pemerintah, guna mencapai netralitas karbon pada 2060.

Menariknya, Vice President Wuling Indonesia Yan Kaili mengungkapkan bahwa mobil yang dikeluarkan tetap berstatus murah. Sehingga, memberikan kesempatan masyarakat lebih luas untuk memilikinya.

“Kami akan meluncurkan semua produk tersebut dengan harga yang sangat menarik dan kami akan menggunakannya sebagai cara untuk merangsang permintaan,” ujar Yan ketika ditemui di Park Hyatt, Jakarta, belum lama ini.

Baca Juga: Populasi Kendaraan Listrik di Indonesia Tumbuh Signifikan

Seluruh pengemudi yang mengantarkan unit Air ev telah mendapatkan pelatihan sebelumnya. Dalam perjalanan menuju Wuling Labuan Bajo Pool pun barisan Wuling Air ev dikawal oleh pihak berwenang untuk memastikan keselamatan dan keamanan selama proses pengantaran.

Beriringan dengan hal tersebut, perseroan juga menyebut akan memperkuat fondasi atas kegiatan manufakturnya melalui kerja sama dengan pemasok dari China untuk berinvestasi dan masuk ke Indonesia.

Sehingga nantinya biaya (cost) produksi dan distribusi menjadi lebih murah. Pada akhirnya akan berdampak pada penentuan harga suatu produk ke pasar.

Adapun sejauh ini Wuling Indonesia masih belum memiliki target pangsa pasar untuk kendaraan listrik di Indonesia.

"Pasar Indonesia sangat bergantung pada ekosistem dan juga persepsi masyarakat dalam menggunakan kendaraan listrik. Jadi, infrastruktur dan penguatan supplier penting dalam penciptaan ekosistem," kata Yan.

Baca Juga: Mobil Listrik Air ev dari Wuling Motors Laris Manis di Indonesia

Dalam kesempatan sama, ia pun mengatakan saat ini Wuling Indonesia memiliki beberapa rencana dengan prinsipal dari China. Namun, dia masih enggan membeberkan rincian mengenai rencana tersebut dan menyebut akan membahasnya di waktu mendatang.

“Kami memiliki beberapa rencana lain yang sedang dilakukan dengan perusahaan induk kami. Jadi akan ada sesuatu yang hanya akan saya bahas di masa depan nanti," katanya lagi.

Salah satu rumors yang ada, mobil listrik kedua yang sudah diproduksi adalah Wuling Bingo (baca: binggo). Mobil listrik ini sudah pernah dipamerkan pada ajang PEVS 2023 dan segera bakal meluncur di Indonesia.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Wuling Pastikan Bakal Lebih Banyak Jual Mobil Listrik Murah di RI"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×