kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45958,95   2,34   0.24%
  • EMAS1.028.000 1,08%
  • RD.SAHAM -0.04%
  • RD.CAMPURAN -0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.01%

Wuling Luncurkan Almaz Hybrid, Kendaraan Hybrid Pertama Wuling di Indonesia


Kamis, 03 November 2022 / 15:19 WIB
Wuling Luncurkan Almaz Hybrid, Kendaraan Hybrid Pertama Wuling di Indonesia
Peluncuran Wuling Almaz Hybrid pada Kamis (3/11/2022) di Jakarta Utara.


Reporter: Vina Elvira | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Setelah sukses dengan mobil elektrifikasi pertamanya di Indonesia, Wuling Air ev, Wuling Motor (Wuling) kini kembali melanjutkan inovasinya dengan meluncurkan kendaraan Hybrid, yakni Almaz Hybrid. Mobil Hybrid pertama Wuling di Indonesia ini melengkapi lini Almaz konvensional yang sudah dikenalkan lebih dahulu ke pasar Tanah Air pada tahun 2019 lalu.

"Kami semakin terdorong untuk memperkuat komitmen kami dalam menghadirkan kendaraan yang rendah emisi. Kami menambah lagi inovasi melalui kendaraan hybrid ini melalui Almaz Hybrid," ungkap Arif Pramadana, Vice President Wuling Motors, dalam konferensi pers di Jakarta Utara, Kamis (3/11). 

Diawali dari inovasi perintah suara berbahasa Indonesia di model Almaz pada tahun 2019. Kemudian Wuling melanjutkan inovasinya lewat Internet of Vehicle (IoV) dan Advanced Driver Assistance System (ADAS) pada tahun 2021 yang menjadikan Almaz RS menyandang gelar The First Leading Intelligent Digital Car.

Baca Juga: Harga Lebih Hemat Ketimbang Mobil Listrik, Mobil Hybrid Masih Jadi Incaran Konsumen

Kemudian pada tahun ini, Wuling menghadirkan inovasi hybrid melalui Almaz Hybrid yang menjadikannya sebagai kasta tertinggi dari keluarga Almaz. Almaz Hybrid ini dibanderol dengan harga Rp 470.000.000 (otr Jakarta). 

Peluncuran Almaz Hybrid

"Pada tahun 2022 Wuling memberikan sentuhan inovasi lagi kepada Almaz dengan menanamkan inovasi hybrid. SUV terbaru ini merupakan lini pertama produk Wuling di Indonesia yang menggunakan inovasi hybrid," sebut Brand and Marketing Director Wuling Motors Dian Asmahani. 

Dia juga menambahkan, untuk rencana produksi dan delivery dari varian SUV hybrid pertama Wuling di Indonesia ini diharapkan bulan depan sudah bisa dieksekusi dan sampai ke tangan konsumen. 

Baca Juga: Wuling Motors Serahkan 300 Unit Wuling Air ev untuk Delegasi KTT G20 Bali

Almaz Hybrid mengusung mesin bensin 2.000cc yang bertenaga 123 hp dengan torsi 168 Nm, motor listrik yang berkompetensi 174 hp dan torsi 320 Nm serta didukung baterai berkapasitas 1,8 kWh. Perpaduan ini menghasilkan emisi yang lebih rendah serta meningkatkan efisiensi bahan bakar serta menyajikan performa berkendara yang mengesankan.

Adapun, SUV terbaru Wuling ini didukung oleh Advanced Driver Assistance System (ADAS), Internet of Vehicle (IoV) dan perintah suara berbahasa Indonesia pertama yakni Wuling Indonesian Command (WIND). 

Terkait layanan purna jual dari Almaz Hybrid, Wuling menyediakan garansi umum kendaraan 3 tahun atau 100.000 kilometer, garansi baterai 8 tahun atau 120.000 kilometer, garansi komponen utama motor listrik 3 tahun atau 60.000 kilometer, dan garansi transmisi DHT 5 tahun atau 100.000 kilometer. Tentunya dengan syarat dan ketentuan berlaku.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Storytelling with Data Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×