kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45903,33   4,58   0.51%
  • EMAS1.313.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Wuling Pamerkan 8 Mobil Listrik di Ajang PEVS 2023


Rabu, 17 Mei 2023 / 18:51 WIB
Wuling Pamerkan 8 Mobil Listrik di Ajang PEVS 2023
Wuling menampilkan unit mobil listrik Air ev yang diperuntukkan sebagai mobil kepolisian dan pemadam kebakaran saat pameran?Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2023.


Reporter: Dimas Andi | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Wuling Motors tampil dalam ajang Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2023 sekaligus menegaskan komitmennya dalam pengembangan kendaraan listrik di Indonesia.

Dalam ajang tersebut, Wuling menampilkan 8 unit display yang terdiri dari dua unit Air ev varian lengkap, dua unit Air ev yang diperuntukkan sebagai mobil kepolisian dan pemadam kebakaran dan unit Air ev edisi KTT G20 dan ASEAN 2023. 

Menempati booth A1 seluas 520 meter persegi di Hall A, JIEXPO Kemayoran, Wuling turut menampilkan unit dengan pengembangan platform EV yang sudah dipasarkan dan mendapat respons positif di Tiongkok yakni Wuling Binggo dan satu unit EV dengan inovasi autonomous

Dian Asmahani, Brand & Marketing Director Wuling Motors mengatakan, dalam PEVS tahun ini, Wuling berusaha memperkuat posisinya sebagai produsen kendaraan listrik yang kredibel dan terpercaya melalui lini Air ev dan inovasi platform EV globalnya yang telah laris dipasarkan di negara asalnya, yakni China. 

Baca Juga: SERES Pilihan Baru Kendaraan Listrik di Indonesia

"Keikutsertaan ini juga merupakan langkah Wuling untuk mengikuti perkembangan tren mobil listrik dan partisipasinya dalam program percepatan elektrifikasi kendaraan oleh pemerintah Indonesia,” terang Dian dalam paparannya di JIExpo Kemayoran, Rabu (17/5).

Kehadiran Wuling di PEVS 2023 ini sejalan dengan tren pasar EV yang terus meningkat. Sejak kehadirannya di Tanah Air pada bulan Agustus 2022 lalu, Air ev langsung mendapatkan sambutan positif dari pasar Indonesia dengan angka penjualan yang sangat baik dan mendominasi segmen EV. 

Tercatat, sejak Agustus 2022 sampai April 2023, penjualan Air ev sudah lebih dari 9.000 unit dan menguasai 52% pangsa pasar mobil listrik Tanah Air.

Selain itu, Air ev juga dipercaya menjadi mitra mobilitas ramah lingkungan untuk para delegasi pada dua hajatan internasional, yakni KTT G20 2022 dan KTT ASEAN 2023.

Baca Juga: Pameran Kendaraan Listrik PEVS 2023 Akan Dihelat di JIExpo Kemayoran Mulai 17 Mei

Di PEVS 2023, Wuling juga membawa dua special display unit dari Air ev yang telah mendapat penyesuaian untuk penggunaan sebagai mobil polisi dan mobil pemadam kebakaran. Latar belakang dari penampilan dua unit spesial tersebut dalam rangka menunjukkan bahwa mobil listrik berukuran compact ini sangat praktis dan dapat dikustomisasi untuk berbagai kebutuhan, termasuk pada kesempatan ini untuk melayani kepentingan publik.

Lebih lanjut, dalam mempertegas posisinya sebagai merek otomotif yang turut memproduksi mobil listrik di pasar global, Wuling turut menampilkan inovasi dalam pengembangan platform EV. 

Hal tersebut tertuang dalam wujud Wuling Binggo yang dipasarkan di China dan satu unit E300 dengan kapabilitas autonomous driving. Kedua model ini dapat dilihat langsung di Global Platform Corner booth Wuling.

Baca Juga: Kompetisi Pasar Mobil Listrik Bakal Makin Ramai

Pengunjung yang ingin menjajal Wuling Air ev di PEVS 2023, dapat mendatangi area test drive dan ada 3 unit Air ev yang telah dipersiapkan. Terdapat juga beragam program menarik bagi pengunjung yang melakukan transaksi selama pameran berlangsung, yakni berupa lucky dip yang berhadiah e-wallet, smart band, smart watch, hingga bodykit modifikasi.

Pengunjung yang hendak melakukan pembelian Air ev bisa menikmati uang muka dan cicilan yang ringan dalam program ‘Prime Week’. Pada kesempatan ini, Wuling juga menyiapkan penawaran menarik untuk unit Air Ev yang telah digunakan sebagai Official Car Partner dalam event internasional KTT ASEAN 2023 di Labuan Bajo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×