kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,14   10,84   1.19%
  • EMAS1.343.000 -0,81%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

XL Axiata (EXCL) Prediksi Trafik Data Nataru Naik Hingga Tiga Kali Lipat Trafik Biasa


Selasa, 19 Desember 2023 / 09:00 WIB
XL Axiata (EXCL) Prediksi Trafik Data Nataru Naik Hingga Tiga Kali Lipat Trafik Biasa


Reporter: Yuliana Hema | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT XL Axiata Tbk (EXCL) memperkirakan bahwa volume trafik data akan mengalami peningkatan dua hingga tiga kali lipat selama masa libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) dibandingkan dengan situasi normal atau hari biasa.

I Gede Darmayusa, Direktur XL Axiata, menyatakan bahwa dibandingkan dengan Nataru tahun sebelumnya, volume trafik data juga diperkirakan akan meningkat sekitar 20%. Hal ini dipicu oleh peningkatan penggunaan layanan digital.

Kementerian Perhubungan memproyeksikan potensi peningkatan pergerakan sekitar 107,63 juta orang pada tahun 2023. Hal ini akan mendorong peningkatan penggunaan layanan telekomunikasi dan data.

"Untuk mengantisipasi lonjakan signifikan, XL Axiata telah mempersiapkan jaringan dengan kapasitas dua kali lipat lebih besar dari hari-hari biasa," ujar Gede dalam pernyataan resmi pada Senin (18/12).

Baca Juga: Ada Pemilu, XL Axiata (EXCL) Fokus Memperkuat Operasional Network Tahun Depan

Gede menjelaskan bahwa XL Axiata juga telah meningkatkan kapasitas dan melakukan optimasi di area-area tujuan wisata serta sepanjang jalur transportasi darat di Jawa, Sumatra, Kalimantan, dan Sulawesi.

EXCL memproyeksikan peningkatan trafik data juga akan terjadi pada jalur mudik via jol Trans Jawa dan Trans Sumatra, dengan perkiraan kenaikan sekitar 10% hingga 20%.

Untuk Jaringan Fixed Mobile Convergence (FMC), XL Axiata telah melakukan optimasi dengan penambahan kapasitas. Mereka memproyeksikan akan terjadi lonjakan trafik lebih dari 21% dari hari biasa.

Saat ini, terdapat lebih dari 235 ribu pelanggan layanan Home, sementara jaringan XL SATU Fiber telah mencapai 2 juta rumah yang tersebar di 75 kota atau kabupaten.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×