kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45906,29   2,96   0.33%
  • EMAS1.310.000 -0,23%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

XL Axiata (EXCL) siap memasuki tatanan baru di tengah pandemi Covid-19


Kamis, 05 November 2020 / 12:51 WIB
XL Axiata (EXCL) siap memasuki tatanan baru di tengah pandemi Covid-19
ILUSTRASI. Layanan XL Center


Reporter: Selvi Mayasari | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT XL Axiata (EXCL) sudah menyiapkan berbagai langkah antisipasi untuk menghadapi pandemi virus corona (Covid-19) untuk memastikan keberlangsungan layanan telekomunikasi bagi masyarakat di masa darurat saat ini.

Presiden Direktur & CEO XL Axiata Dian Siswarini mengatakan, sejak kebijakan bekerja dari rumah diterapkan pada 17 Maret 2020, Perusahaan sudah menjalankan Business Continuity Plan untuk memastikan transisi pelayanan pelanggan bisa dilaksanakan dengan lancar.

"Untuk keperluan pembangunan jaringan, semua tetap berjalan sesuai dengan rencana, tidak ada penundaan yang berarti, dengan pengiriman peralatan dan material jaringan dikirimkan tepat waktu," ujar Dian dalam siaran resmi yang diterima Kontan.co.id, Kamis (5/11).

Baca Juga: Laba Semen Indonesia (SMGR) naik 19% di tengah pandemi, simak rekomendasi sahamnya

Dia menambahkan, sejak awal kemunculan Covid-19 di Indonesia, EXCL juga telah melaksanakan program yang bersifat sosial. Antara lain berupa peluncuran program gratis akses data 2GB per hari untuk membantu masyarakat lebih ringan mengakses aplikasi-aplikasi penunjang kerja dan belajar dari rumah.

Selain itu, program donasi kemanusiaan baik tunai maupun non-tunai untuk terkait dengan keperluan menghadapi pandemi juga telah dilaksanakan secara masif di berbagai daerah, termasuk melalui instansi pemerintah terkait.

"Total nilai bantuan yang telah diberikan baik tunai maupun non-tunai adalah lebih dari Rp 100 miliar untuk semua program pencegahan Covid-19, termasuk memberikan gratis akses data," kata Dian.

Untuk memberikan pengalaman yang lebih baik untuk pelanggan, XL Axiata juga baru saja meluncurkan aplikasi myXL yang telah ditingkatkan manfaatnya. Aplikasi yang baru ini telah disederhanakan dan lebih mudah digunakan karena memiliki kemampuan mempersonalisasi setiap pelanggan yang menggunakannya.

"Dengan demikian, pelanggan akan lebih mudah mendapatkan layanan yang sesuai dengan kebutuhannya," ungkap Dian.

Selain itu, layanan masa depan yang telah disiapkan adalah Live.On. Layanan ini memungkinkan setiap pengguna mendapatkan kendali penuh atas layanan data paket data yang besar dengan satu kuota untuk menentukan semua aplikasi yang dibutuhkan, jaringan, dan masa waktu penggunaan.

Baca Juga: Matahari Department Store (LPPF) beli saham Nobu Bank (NOBU) hingga Rp 549,64 miliar

Menurutnya, pengguna akan mendapatkan kecepatan akses yang maksimal, akumulasi sisa data hingga 1.000 GB. Layanan ini sepenuhnya digital. XL Axiata berharap layanan ini akan menjawab ekspektasi pelanggan di masa depan yang memiliki karakter sangat dinamis.

Selanjutnya: Ada pandemi Covid-19, kinerja XL Axiata (EXCL) ciamik di sembilan bulan pertama 2020

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×