kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45927,64   6,18   0.67%
  • EMAS1.325.000 -1,34%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

XL Axiata (EXCL) tetap fokus kembangkan bisnis layanan data di tahun ini


Minggu, 03 Januari 2021 / 16:51 WIB
XL Axiata (EXCL) tetap fokus kembangkan bisnis layanan data di tahun ini
ILUSTRASI. Pelanggan XL Axiata. KONTAN/Baihaki/5/11/2020


Reporter: Selvi Mayasari | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Di tahun 2021, PT XL Axiata Tbk. (EXCL) masih akan terus fokus pada pengembangan bisnis layanan data, baik layanan mobile data dan juga mendorong bisnis layanan fixed data termasuk didalamnya home entertainment (HOME).

"Pengembangan bisnis bisnis layanan data tersebut tentunya juga didukung dengan fokus pengembangan jaringan khususnya di wilayah luar Jawa," ujar Group Head Corporate Communication XL Axiata Tri Wahyuningsih kepada kontan.co.id, Minggu (3/1).

Ayu menyebut, upaya menggenjot pendapatan data akan diimbangi dengan pengelolaan belanja modal yang efektif. EXCL juga akan mendorong digitalisasi, automasi pada berbagai dimensi operasional dan berfokus pada kebutuhan pelanggan

Sementara untuk anggaran belanja modal di tahun ini, pihaknya belum bisa menginformasikan karena masih melakukan kalkulasi dan evaluasi terhadap hasil pencapaian EXCL selama tahun 2020. Ayu menilai, pada tahun 2021 persaingan industri telekomunikasi masih akan terus berlanjut, dimana masih akan ada potensi persaingan harga dari beberapa operator sebagai upaya untuk bisa survive.

Baca Juga: Gagal kantongi lisensi 5G, analis masih rekomendasikan beli EXCL

Selain itu, di tahun 2021 ini setiap operator juga dituntut untuk semakin efisien dalam kegiatan operasional untuk dapat memberikan layanan yang lebih baik bagi pelanggan, sehingga dengan kondisi yang ada tersebut akan mendorong adanya kebutuhan dari beberapa operator untuk melakukan konsolidasi.

Oleh karena itu, dalam menjaga kinerja di tahun 2021, XL Axiata masih akan fokus pada strategi untuk terus melakukan investasi di wilayah luar Jawa, memperluas partnership dan pengembangan produk dengan personalization, serta mengembangkan bisnis HOME.

Sementara untuk Operational Excellence, pihaknya akan mengelola capex dengan efektif, mendorong digitalisasi, automasi pada berbagai dimensi operasional. "Untuk fokus kami pada Pelanggan, kami akan fokus pada “voice of customer”, memberikan layanan omnichannel, dan personalized customer care," pungkas Ayu.

Selanjutnya: XL Axiata melakukan uji coba teknologi 5G di spektrum 4G

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Trik & Tips yang Aman Menggunakan Pihak Ketiga (Agency, Debt Collector & Advokat) dalam Penagihan Kredit / Piutang Macet Managing Customer Expectations and Dealing with Complaints

[X]
×