kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45909,28   -14,21   -1.54%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

XL Axiata luncurkan brand Live.On, apa itu?


Senin, 05 Oktober 2020 / 14:13 WIB
XL Axiata luncurkan brand Live.On, apa itu?
ILUSTRASI. Petugas layanan pelanggan mengenakan masker wajah di XL Center, Jakarta, Jumat (28/8/2020).


Reporter: Sugeng Adji Soenarso | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Menjawab kebutuhan pelanggan untuk mengakses layanan data dengan kendali penuh di tangannya, PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) meluncurkan Live.On sebuah brand telekomunikasi digital baru yang memberikan pengguna keleluasan mengatur penggunaan paket data miliknya sendiri. Live.On memberikan kebebasan kepada pelanggan untuk menjalani gaya hidup digital dengan cara sendiri.

Peluncuran Live.On ini sekaligus ikut menandai hari jadi XL Axiata ke-24. Memasuki usia yang semakin dewasa, XL Axiata memperkuat komitmen untuk selalu mendukung pembangunan nasional melalui bidang telematika, termasuk dengan mendorong lahirnya layanan-layanan inovatif yang bisa mendukung produktivitas masyarakat Indonesia.

XL Axiata juga menyadari sepenuhnya di masa pandemi ini, produk dan layanan telematika menjadi salah satu penopang utama berbagai aktivitas di semua lapisan masyarakat.

Corporate Strategy & Business Development Director XL Axiata Abhijit Navalekar menyatakan pihaknya ingin membuat perubahan dengan mengubah status quo.

Baca Juga: Pinjaman bank jadi salah satu pilihan XL Axiata (EXCL) untuk pendanaan tahun ini

"Inilah saatnya untuk menjawab apa yang benar-benar dibutuhkan pengguna dalam menikmati layanan telekomunikasi. Bukan hanya mengedepankan aspek layanan digital, kami ingin mendefinisikan ulang bagaimana layanan telekomunikasi seharusnya dapat dinikmati,” ujarnya dalam keterangan resmi, Senin (5/10).

Lanskap layanan telekomunikasi Indonesia saat ini didominasi oleh penawaran paket unlimited. Meskipun menarik untuk sebagian besar segmen pasar, ia menilai bagi pengguna melek digital yang mengidamkan pengalaman berinternet tanpa kompromi, penawaran ini masih memiliki banyak batasan dalam memenuhi kebutuhan pengguna sepenuhnya.

Pengguna layanan telekomunikasi Indonesia saat ini masih dihadapi dengan sejumlah batasan dalam menikmati paket unlimited.

1) Sebagian besar layanan prabayar berbasis kuota yang tersedia saat ini mengelompokkan layanan data menjadi kantong-kantong kuota yang berbeda, di mana pelanggan hanya bisa mengaksesnya untuk aplikasi, jaringan, dan rentang waktu tertentu saja.

2) Data unlimited yang ditawarkan memiliki batasan seperti a) kecepatan terkompromi b) akses terbatas untuk aplikasi tertentu saja.

3) Paket memiliki kebijakan batas pemakaian wajar atau Fair Usage Policy (FUP)

4) Manfaat paket kerap berubah setiap bulan, menyulitkan pengguna dalam mengawasi penggunaan data, menit telepon dan SMS.

5) Pemutusan koneksi internet tiba-tiba yang diterapkan layanan yang ada ketika kuota habis, memberikan pengalaman yang kurang nyaman bagi pengguna.




TERBARU

[X]
×