Reporter: Harry Muthahhari | Editor: Azis Husaini
KONTAN.CO.ID -JAKARTA. Industri mobile game sedang meningkat pesat dengan maraknya berbagai jenis mobile game dan media sosial berbasis game. PT XL Axiata Tbk melihat bahwa game menjadi potensi besar dan bakal mencuil kue dari potensi tersebut.
Group Head Corporate Communication XL Axiata Tri Wahyuningsih mengatakan untuk saat ini kontribusi trafik data yang digunakan untuk games di XL Axiata masih kecil. "Masih di bawah 5% tapi terus terlihat peningkatan yang menjanjikan," katanya kepada Kontan.co.id pada Kamis (9/5).
Ayu menambahkan XL Axiata telah menyiapkan banyak inisiatif untuk memanfaatkan peluang di industri game tersebut. Misalnya untuk kontek games, XL Axiata telah melakukan pengembangan pembelian games melalui pembayaran e-money.
XL Axiata sendiri beramnisi untuk menjadi mitra dan penyedia akses internet bagi gamers di Indonesia. Sejauh ini XL Axiata juga telah melakukan pengembangan portofolio layanan games. "Serta memberikan manfaat eksklusif dan menarik dari layanan data khusus untuk gamers," tambah Ayu.
Produk XL Axiata yang dekat dengan segmen gaming, kata Ayu, adalah Axis. Karenanya untuk Axis sendiri terdapat paket data yang dibundle khusus untuk gaming yakni unlimited gaming.
Untuk paket tersebut, XL Axiata telah menggandeng beberapa ekosistem games populer seperti Mobile Legends, Arena of Valor, FreeFire, Vainglory, Hago, Modern Combat, dan lainnya. "Ke depan kami akan tambahkan lebih banyak game lagi ke dalam paket ini," ujar Ayu.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News