kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,02   -8,28   -0.91%
  • EMAS1.318.000 0,61%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

XL ekspansi layanan 4G-LTE di Makassar


Jumat, 02 Desember 2016 / 15:49 WIB
XL ekspansi layanan 4G-LTE di Makassar


Reporter: Dede Suprayitno | Editor: Dupla Kartini

JAKARTA. Pelanggan operator seluler XL Axiata di Makassar kini bisa mengambil manfaat dari layanan internet cepat 4G LTE (long term evolution). Perusahaan meresmkian layanan 4G XL di Makassar pada Jumat (2/12).

Sejatinya, sejak November 2016, layanan internet cepat ini telah sampai di ibu kota Sulawesi Selatan itu. Nantinya, akan menyusul kota-kota lain di provinsi ini dan kota lain di Sulawesi. 

Layanan internet cepat ini mampu mendukung percepatan pembangunan berbagai bidang di Sulawesi Selatan. Termasuk mendorong produktivitas ekonomi masyarakat setempat di era digital saat ini. Apalagi, Kota Makassar dan sekitarnya memiliki potensi ekonomi yang besar.

Presiden Direktur/CEO XL, Dian Siswarini mengatakan, layanan 4G LTE mengatakan, hadirnya layanan ini di Makassar nantinya bisa menjadi gerbang ke kawasan timur Indonesia. Oleh karena itu, pihaknya bersikeras layanan 4G LTE itu bisa terealisasi tahun ini. Pihaknya membidik beberapa kota, selain Manado dan Makassar yang sudah lebih dulu menggunakan layanan tersebut.

“Kami berharap, pembangunan jaringan 4G ke depan bisa mengiringi gencarnya pembangunan berbagai proyek infrastruktur oleh pemerintah dalam mendorong perekonomian daerah,” ujar Dian dalam keterangan tertulis, Jumat (2/12)

Lanjut Dian, sejak mengimplementasikan layanan 4G LTE, XL mengklaim lebih mengutamakan sisi kualitas. Karena itu tanpa mengabaikan perluasan wilayah layanan 4G, XL juga berusaha menghadirkan layanan internet 4G LTE yang memberikan kecepatan dan kenyamanan bagi penggunanya.

Layanan 4G LTE di Makassar dan sekitarnya ditopang lebih dari 169 BTS 4G. Area-area yang terjangkau layanan 4G pada tahap awal ini antara lain dalah Biringkanaya, Bontoala, Makassar, Mamajang, dan Manggala. Selain itu, Mariso, Panakkukang, Rappocini, Tallo, Tamalanrea, dan Tamalate. Ada juga Ujung Pandang, Ujung Tanah, Wajo, Gowa, dan Mandai Maros.

Pada area-area tersebut terdapat pusat pemerintahan provinsi dan daerah, pusat bisnis lokal, sentra industri, beberapa lembaga pendidikan, pemukiman warga, Bandar Udara International Sultan Hasanuddin, Kantor Gubernur, Rumah Sakit Wahidin Sudirohusodo, Mall Panakkukang, Mall Ratu Indah, dan MTC Karebosi, serta fasilitas publik lainnya. Layanan internet cepat 4G akan membantu peningkatan kinerja dan produktivitas masyarakat di kota tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×