kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

XL lahirkan lagi merek Axis


Senin, 30 Maret 2015 / 16:03 WIB
XL lahirkan lagi merek Axis

Reporter: Merlinda Riska | Editor: Ruisa Khoiriyah

JAKARTA. Perusahaan telekomunikasi, PT XL Axiata Tbk (XL), menampilkan wajah baru merek AXIS. Menggunakan program IRITOLOGY dengan tagline "Irit itu Axis", merek Axis dilahirkan kembali. Dengan demikian, XL akan menjalankan bisnisnya dengan dua brand, XL dan AXIS.

Wakil Presiden Direktur XL Dian Siswarini menyatakan, peluncuran kembali merek AXIS ini adalah tindak lanjut dari proses merger dan akuisisi XL-Axis. Dian mengakui, pada awalnya, perseroan ingin menghilangkan brand Axis.

"Rencana brand Axis itu mengalami evolusi. Awalnya dulu, kami ingin pakai monolithic brand, axis power by xl, lalu sedikit demi sedikit Axis hilang. Namun, setelah berjalannya waktu, pasca akuisisi beres kami sadar brand Axis besar dan membangun brand equity perlu waktu lama dan biaya besar. Maka diputuskan untuk mempertahankan merek Axis," kata Dian, Senin (30/3).

Dian bilang, keputusan ini telah ada sejak pertengahan tahun lalu. Saat ini jumlah penggina Axis merupakan bagian dari total pelanggan XL yang mencapai 59,6 juta pelanggan. XL juga telah memiliki jaringan infrastruktur fiber optik sepanjang lebih dari 30.000 km dan BTS sebanyak lebih dari 52.000 BTS (2G/3G).




TERBARU

Close [X]
×