Reporter: Ferrika Sari | Editor: Herlina Kartika Dewi
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Yanaprima Hastapersada Tbk akan mengalokasikan belanja modal (capex) sekitar Rp 1 miliar- Rp 2 miliar pada tahun ini. Belanja modal itu akan digunakan untuk peremajaan mesin di departemen finishing.
“Peremajaan mesin tersebut untuk mengimbangi perubahan jumlah order dari roll sheet ke kantung dan kantung plastik,” kata Rinawati, Direktur Keuangan Yanaprima Hastapersada ketika dihubungi Kontan.co.id, Selasa (26/2).
Sementara itu, perusahaan ini menargetkan kenaikan penjualan sekitar 10%-15% dari tahun lalu.
Perusahaan juga akan menurunkan tingkat kerugian agar bisa menghasilkan profit yang lebih besar di tahun ini.
“Kami juga akan mempriotaskan peningkatan utilitas mesin dan peningkatan penjualan,” tambah Rinawati.
Sementara itu tahun 2017, perusahaan yang berkode emiten YPAS ini mencatatkan kenaikan penjualan kantong semen sekitar 9% dibandingkan tahun 2016.
Nah, untuk tahun ini perusahaan ini menargetkan penjualan kantong semen naik sekitar 10%-15%. “Untuk kantong semen target kami akan mencapai 50% dari total penjualan. Penjualan kantong semen dan kantong plastik ini telah berkontribusi 39% dari total penjualan produk,” kata Rinawati.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News