kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45839,62   -5,89   -0.70%
  • EMAS1.349.000 0,52%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Yili Jajaki Ekspor Es Krim Joyday ke-16 Negara, Ini Diantaranya


Kamis, 23 Mei 2024 / 07:10 WIB
Yili Jajaki Ekspor Es Krim Joyday ke-16 Negara, Ini Diantaranya
ILUSTRASI. PT Yili Indonesia Dairy, produsen eskrim Joyday


Reporter: Sabrina Rhamadanty | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Yili Group, melalui anak usahanya di Indonesia yaitu PT Yili Indonesia Dairy menargetkan, mengekspor dari produk-produk es krim Joyday dari pabrik di kawasan Greenland International Industrial Center (GIIC), Bojongmangu, Kabupaten Bekasi. 

Presiden Direktur PT Yili Indonesia Dairy, Yu Miao mengatakan, saat ini pihaknya dalam tahap penjajakan untuk dapat mengekspor produk es krim ke-16 negara tersebut.

Adapun daftar negaranya adalah Singapura, Filipina, Malaysia, Myanmar, Laos, Vietnam, Kamboja, Brunei, negara-negara Timur Tengah hingga ke negara-negara di Afrika. 

Baca Juga: Yili Raih Peringkat Brand Value Global 4 Tahun Berturut-turut & Pertumbuhan 2 Digit

“Untuk persentase ekspor sekarang masih sedikit, sekitar 1% untuk pangsa luarnya. Jadi kita masih membangun (relasi) dengan 16 negara tersebut. Porsinya memang masih sedikit, jadi 98-99% (produk) porsinya masih untuk pasar Indonesia. Tapi tentunya pasti akan meningkat (ekspor) tergantung dari ekspansi kita ke luar neger ini,” ungkapnya saat ditemui Kontan dalam acara kunjungan pabrik Yili Indonesia Dairy di Bekasi, Rabu (22/5). 

Yu menambahkan, produk es krim di luar Indonesia sudah ada namun jumlahnya memang belum terlalu banyak. Meski begitu, ia menambahkan pasar ekspor akan otomatis menambah kapasitas produksi mereka. 

Baca Juga: Joyday Beri Bantuan Laptop sebagai Dukungan untuk Pendidikan Anak-anak Desa Sukamukti

“Masih tahap awal (ekspor), kita create market. Sudah ada di sana, tapi jumlahnya tidak sebanyak di Indonesia. Karena memang target kita, pabrik ini dibangun bukan hanya untuk Indonesia. Sekarang penjajakan yang kedua untuk di luar Indonesia,” tambahnya. 

Yu Miao pun menambahkan, tujuan kehadiran pabrik yang dibangun tahun 2021 ini adalah untuk memenuhi permintaan es krim dari Indonesia dan negara-negara di Asia. 

“Pabrik ini merupakan pabrik es krim pertama Yili di Indonesia dengan nilai investasi sebesar Rp2 triliun untuk memproduksi produk utama saat ini, es krim Joyday. Dengan kapasitas produksi lebih dari 100 ton es krim Joyday per hari untuk berbagai varian rasa,” ungkap Yu. 

Baca Juga: Ratusan Anak Rayakan Hari Anak Nasional 2022 Bersama Joyday dan Dufan

Sedangkan dalam proses produksi, Yili Indonesia Dairy telah mengimplementasikan teknologi terbaru dalam pemrosesan bahan baku terbaik, menerapkan manajemen mutu pengawasan serta pengendalian yang bertanggung jawab, untuk menghasilkan produk es krim terbaik sesuai dengan standar kualitas di Indonesia dan internasional. 

“Dalam memenuhi kebutuhan produksi, PT Yili Indonesia didukung oleh tenaga kerja lokal. Saat ini, 67% tenaga kerja di pabrik es krim JOYDAY berasal dari daerah sekitar area pabrik,” ujarnya. 

Sebagai tambahan informasi, pabrik es krim milik Yili Grup ini adalah fasilitas produksi es krim terbesar di Indonesia dengan luas bangunan 8 hektare.

Berdiri di atas lahan seluas 17 hektare dengan kapasitas produksi 159 ton per hari dengan lebih dari 40 varian rasa dan sudah tersebar di jaringan ritel-non ritel di 38 provinsi seluruh Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×