kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.541.000   21.000   1,38%
  • USD/IDR 15.880   50,00   0,31%
  • IDX 7.196   54,65   0,77%
  • KOMPAS100 1.104   9,46   0,86%
  • LQ45 877   10,80   1,25%
  • ISSI 221   0,74   0,34%
  • IDX30 449   6,10   1,38%
  • IDXHIDIV20 540   5,33   1,00%
  • IDX80 127   1,26   1,00%
  • IDXV30 135   0,57   0,43%
  • IDXQ30 149   1,56   1,06%

YouTube rilis 10 iklan favorit netizen semester I 2019


Kamis, 22 Agustus 2019 / 15:15 WIB
YouTube rilis 10 iklan favorit netizen semester I 2019
Sosial Media


Reporter: Amalia Fitri | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. YouTube menyelenggarakan YouTube Brandcast 2019 di Tennis Indoor Senayan untuk membuka iklan favorit versi Youtube. Dalam perhelatan tersebut, Google merilis daftar 10 peringkat iklan YouTube untuk kategori iklan yang dapat dilewati (skippable ads) selama semester pertama 2019.

Berdasarkan keterangan resmi yang diterima Kontan, Kamis (22/8), iklan tersebut di antaranya adalah, Shopee Men Sale, Gojek Indonesia 'Jo & Jek', Smartfren 'Anak Dikutuk Baik, imoo Indonesia 'Watch Phone Z5', Toyota Indonesia 'New Avanza', MyBabyID '#MandiHappyMyBaby2.0'.

Baca Juga: Keren, Atta Halilintar masuk daftar 10 YouTuber paling tajir dunia

Selain itu ada juga Heinz ABC 'EXPLORESEP Eps.11 Makassar', Pantene Indonesia '#AkuPilihMaafIbu' Hansaplast Indonesia 'Ayu Galoyo Eps.1', dan OPPO Indonesia 'Hadiahdi561km Mini Series'.

Iklan dari berbagai brand tersebut menjadi konten terpopuler yang ditonton masyarakat Indonesia di YouTube.

Iklan tersebut memadukan unsur popularitas dan promosi, serta bisa dilewati dengan memilih ‘skip ads’ . Namun cerita yang disuguhkan oleh brand-brand tersebut sangatlah menarik sehingga mereka memilih untuk menontonnya hingga tuntas.

Suyanti Zhuang, Branding Manager imoo Indonesia mengatakan, hal ini tidak hanya menarik untuk ditonton, sebagai brand kategori baru di Indonesia pihaknya perlu menonjolkan fungsi produk untuk mengedukasi audience.

Baca Juga: Saham YG, SM, dan JYP Entertainment menguat berkat Blackpink, Red Velvet, dan TWICE

"Pada iklan imoo Watch Phone Z5 fungsi yang diunggulkan yaitu video call dan cek lokasi. Kami juga menggunakan slogan agar audiens terus mengingat fungsi produk yaitu ‘video and call? imoo Watch Phone!’”,ujar Suyanti.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Kontan Academy
Working with GenAI : Promising Use Cases HOW TO CHOOSE THE RIGHT INVESTMENT BANKER : A Sell-Side Perspective

[X]
×