kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45931,36   3,72   0.40%
  • EMAS1.320.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

85 pameran mengantre di Jakarta Convention Center tahun ini


Selasa, 23 Januari 2018 / 19:57 WIB
85 pameran mengantre di Jakarta Convention Center tahun ini
ILUSTRASI. Penjualan ponsel di gerai Erafone


Reporter: Jane Aprilyani | Editor: Sanny Cicilia

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Graha Sidang Pratama yang menaungi Balai Sidang Jakarta Convention Center (JCC) terus mengembangkan bisnis lewat pameran dan penjualan makanan (food and beverage). Tercatat ada 85 pameran yang akan diselenggarakan tahun ini.

"Intinya sebagai tempat, semua event baik exhibition, convention, corporate event ataupun private event hingga wisuda JCC dipilih karena salah satunya lokasi yang strategis," ujar Yogi Wirawan, General Manager Balai Sidang Jakarta Convention Center (JCC) kepada KONTAN, Selasa (23/1).

Selama 26 tahun JCC berkiprah, Yogi bilang ada customer loyal yang setiap tahun menyewa gedung untuk menyelenggarakan pameran. Tahun 2018 ini saja, tercatat 85 judul pameran yang akan terselenggara di hall A, B dan Asembly Hall Seperti Indonesia Property Expo garapan organizer Ad House, Mega Build garapan organizer Reed Panorama, Inacraft garapan organizer Mediatama Binakreasi, Indolivestock garapan organizer Napindo, Hospitality Expo garapan organizer Okta Sejahtera Insani dan lainnya.

"Dan untuk pameran yang agak mirip, JCC buat jarak waktu berbeda tiga bulan agar tidak bentrok. Kalau pameran business to customer harus hati-hati karena ada event dengan judul sama tetapi konten yang dibuat berbeda, sedangkan business to business (b2b) biasanya selektif dan ada profil buyer jadi terencana," kata Yogi lebih lanjut.

Bicara soal tarif, yang dikenakan untuk penggunaan exhibition hall A dibanderol Rp 209 juta per show day (12 jam), sementara per non-show day (12 jam) dibanderol Rp 104,5 juta.

Sedangkan tarif penggunaan exhibition hall B seluruh area dibanderol Rp 330 juta per show day (12 jam), sementara per non-show day (12 jam) dibanderol Rp 165 juta. "Untuk menyewa ruangan minimum dua ruangan harus gunakan. Untuk pameran tidak jual satu ruangan saja," pungkasnya.

Telah menggandeng 10-15 organizer yang akan menyelenggarakan pameran, Yogi menyebut bahwa jumlah pameran yang sudah tercatat bisa saja bertambah ataupun berubah judulnya. Dan pameran yang terselenggara belum termasuk event kenegaraan dari pemerintah.

Hanya saja, Yogi tidak bisa menyebutkan target ataupun kisaran pendapatan yang diperoleh dari sejumlah pameran yang telah dan akan berlangsung di Jakarta Convention Center (JCC).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×