kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Bekraf Habibie Festival kembali hadir di JIExpo


Rabu, 02 Agustus 2017 / 18:02 WIB
Bekraf Habibie Festival kembali hadir di JIExpo


Reporter: Ivana Wibisono | Editor: Rizki Caturini

JAKARTA. Bekraf Habibie Festival 2017 kembali digelar dalam rangka mewujudkan Indonesia yang mandiri di bidang ilmu pengetahuan, teknologi, dan inovasi. Acara ini akan digelar di Jakarta International Expo Kemayoran pada tanggal 7-13 Agustus 2017.

Beda dengan tahun lalu, Bekraf Habibie Festival 2017 dilaksanakan dengan skala yang lebih besar, baik dari sisi program, tema, aktivitas, dan partisipan. Akan ada lebih dari 100 perusahaan dan komunitas yang ikut serta dan memamerkan produk-produk IPTEK dan inovasinya.

Dengan tema "Technology and Innovation for People" (Lihat, Sentuh, dan Rasakan Teknologi Terbaru untuk Masa Depan yang Lebih Baik), ditargetkan pengunjung yang hadir dalam acara ini sebanyak lebih dari 100.000 pengunjung. Target ini naik dari jumlah pengunjung tahun lalu sebanyak lebih dari 56.000 pengunjung selama empat hari.

"Dampak positif yang diinginkan adalah membuka mata masyarakat apa yang bisa diharapkan dari teknologi inovasi yang memperbaiki hidup," ujar Pendiri dan Ketua Gerakan Berkarya Indonesia dan Habibie Festival, Ilham Akbar Habibie, dalam Konferensi Pers Bekraf Habibie Festival 2017 di The Habibie & Ainun Library, Jakarta (2/7).

Nantinya dalam kegiatan ini akan diselenggarakan beragam workshop, pameran, dan talk show dari pakar di bidangnya. Selain itu, akan ada produk-produk inovasi IPTEK Indonesia yang dipamerkan seperti Kokpit pesawat CN-250 koleksi dari PT Dirgantara Indonesia, alat berat tempur koleksi PT Pindad, mobil ambulans berteknologi tinggi milik RS Siloam, dan berbagai inovasi food truck.

Festival ini juga didukung perusahaan-perusahaan nasional seperti PT Telkomsel, Bank BRI, Bank Mandiri, Sampoerna Foundation, PT Sritex, PT Batik Keris, LINE, PT Dirgantara Indonesia, PT PAL, PT Pindad, Jakarta Eye Center, Pollux International, PT Commuterline, General Electric, dan PT Priotech.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×