kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45908,54   -10,97   -1.19%
  • EMAS1.350.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

BKI Jalin Kerjasama dengan Kejaksaan Jakarta Utara


Jumat, 10 Mei 2024 / 13:14 WIB
BKI Jalin Kerjasama dengan Kejaksaan Jakarta Utara
ILUSTRASI. Arisudono Soerono, Direktur Utama PT Biro Klasifikasi Indonesia (BKI) atau IDSurvey.


Reporter: Jane Aprilyani | Editor: Jane Aprilyani

KONTAN.CO.ID - PT Biro Klasifikasi Indonesia (Persero) sebagai Lead Holding BUMN Jasa Survei “IDSurvey” menjalin kerjasama dengan Kejaksaan Negeri Jakarta Utara terkait Operasi Bantuan Penanganan Permasalahan di Bidang Hukum.

Penandatanganan perjanjian kerjasama ini dilakukan oleh Kepala Kejaksaan Negeri Jakarta Utara, Atang Pujiyanto dan Direktur Utama PT Biro Klasifikasi Indonesia (Persero), dan turut dihadiri oleh Direktur Operasi PT Biro Klasifikasi Indonesia (Persero), R. Benny Susanto pada tanggal 8 Mei 2024 di Kantor Kejaksaan Negeri Jakarta Utara.

Direktur Utama BKI Arisudono Soerono mengatakan kerjasama ini untuk membantu permasalahan hukum. "Penandatangan ini dalam rangka bantuan penanganan permasalahan hukum yang sedang dihadapi maupun yang akan dihadapi yang bertujuan untuk meningkatkan efektifitas penanganan hukum," katanya Arisudono dalam keterangan yang diterima KONTAN, Jumat (10/5).

Baca Juga: IDSurvey Ditargetkan Mampu Tembus 5 Besar Perusahaan Jasa Survey di Asia Tenggara

Dia pun melanjutkan PT Biro Klasifikasi Indonesia (Persero)  telah menjadi badan klasifikasi ke-4 di Asia setelah Jepang, China dan Korea. "Hal iIni menjadi satu-satunya badan klasifikasi nasional yang bertugas untuk mengklasifikasikan kapal-kapal niaga Negara Republik Indonesia dan kapal-kapal asing yang secara reguler beroperasi di perairan Indonesia," beber Arisudono lebih lanjut.

Dia menambahkan tujuan klasifikasi yang dilakukan oleh PT Biro Klasifikasi Indonesia (Persero) merupakan pengklasifikasian kapal berdasarkan konstruksi lambung, mesin dan listrik kapal.

"Ini tujuan memberikan penilaian teknis atas layak atau tidaknya kapal tersebut untuk berlayar," tandasnya.

Baca Juga: ID Survey Mengembangkan Bisnis di Timur Indonesia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×