kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45935,34   -28,38   -2.95%
  • EMAS1.321.000 0,46%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Bukalapak kembangkan talenta muda bidang teknologi informasi melalui BukaBeasiswa


Sabtu, 04 Agustus 2018 / 17:47 WIB
Bukalapak kembangkan talenta muda bidang teknologi informasi melalui BukaBeasiswa
ILUSTRASI. Ilustrasi kantor atau pekerja Start Up di Bukalapak


Reporter: Puspita Saraswati | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Sebagai wujud kontribusinya membangun generasi muda, Bukalapak sebagai perusahaan teknologi menaruh perhatian pada dunia pendidikan Indonesia. Melalui Program BukaBeasiswa, Bukalapak tidak hanya memberikan beasiswa biaya kuliah sekaligus uang saku selama 1 tahun, namun juga memberikan kesempatan bagi awardee terpilih untuk mengikuti program pelatihan dan pengembangan diri.

Engelbertus Panggalo, Head of Talent Management Bukalapak mengatakan, BukaBeasiswa ini diperuntukkan khusus bagi mahasiswa dari seluruh Indonesia yang mempelajari bidang teknologi Informasi. “Sejak pendaftaran Program BukaBeasiswa dibuka pada bulan Mei lalu, hampir 3000 aplikan yang mendaftar,” katanya disela acara Grand Final BukaBeasiswa di kaantor BukaLapak, Sabtu (4/8).

Menurutnya, ada 50 peserta yang telah lolos dalam rangkaian seleksi sebelumnya hingga dapat mengikuti final tes hari ini. “Tes yang mereka lalui cukup panjang, sebelumnya ada tahapan seleksi administrasi, dua kali coding tes yaitu online test dan offline test. Hari ini, grand finalis setelah melakukan offline test akan langsung tes interview HRD dan tes interview Manager Engineering. Untuk hasilnya akan diumumkan hari ini juga,” jelasnya.

Ia menambahkan bahwa pihaknya tidak membatasi jumlah awardee yang dapat bergabung dalam Program BukaBeasiswa. “Kami tidak memberikan berapa seat kuota yang kami sediakan. Selama mereka memenuhi standar dan kriteria yang kami tetapkan, pasti kami berikan kesempatan Program BukaBeasiswa kepada mereka,” terangnya.

Asal tahu, di tahun 2016, Bukalapak memberikan Program BukaBeasiswa pada 8 awardee. Tahun 2017, jumlahnya meningkat menjadi 13 awardee. “Dari 50 finalis, mayoritas mahasiswa berasal dari Jawa seperti UI, ITB, UGM, ITS, UB, PENS, UPN Yogyakarta dari luar Jawa ada Unsri dan Unhas,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×