kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45917,91   -17,61   -1.88%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Cikarang Listrindo (POWR) uji coba pembangkit listrik tenaga biomass


Minggu, 13 Oktober 2019 / 20:31 WIB
Cikarang Listrindo (POWR) uji coba pembangkit listrik tenaga biomass
ILUSTRASI. POWR akan menerbitkan surat utang senilai US$550 juta. KONTAN/Fransiskus Simbolon/26/08/2017


Reporter: Akhmad Suryahadi | Editor: Azis Husaini

KONTAN.CO.ID -JAKARTA. PT Cikarang Listrindo Tbk semakin serius untuk merambah segmen energi baru terbarukan (EBT). Saat ini, emiten dengan kode saham POWR ini sedangmelakukan uji coba pengembangan pembangkit listrik biomassa (PLTBM).

Investor Relation and Corporate Finance Cikarang Listrindo Rani Maheswari Miraaza mengatakan, uji coba pembangkit listrik biomassa ini menggunakan boiler pembangkit listrik tenaga uap (PLTU) milik POWR di Cikarang, Jawa Barat.

Baca Juga: Usai Ambil Alih Utang US$ 550 Juta, POWR Jual Listrindo Capital US$ 2 Juta

Rani menegaskan, proyek ini merupakan bentuk dukungan POWR untuk penerapan program Energi Terbarukan. Selain itu, uji coba  PLTBM yang dilakukan merupakan bentuk tanggung jawab POWR terhadap keberlanjutan lingkungan.

“Termasuk di dalamnya perseroan sudah mengadopsi pelaporan sustainability report yang akan diwajibkan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) pada tahun depan,” ujar Rani kepada Kontan.co.id, Jumat (10/10).

Rani menambahkan, dana uji coba PLTBM ini berasal dari internal kas perusahaan serta telah termasuk dalam rencana penggunaan belanja modal/capital expenditure (capex) tahun ini. “Dana investasinya tidak signifikan dan telah termasuk dalam rencana capex kami tahun ini,” pungkas Rani.

Rani menambahkan, sampai dengan Juni 2019 telah melakukan pembelanjaan modal sebesar US$ 15 juta. Sebagian besar modal kerja digunakan untuk pemeliharaan terjadwal pembangkit-pembangkit listrik milik POWR.

Baca Juga: Usai PLTB Tolo beroperasi komersial, tahap II siap dikembangkan

Jika percobaan ini berhasil, maka POWR berharap dapat melakukan konversi sebagian kapasitas PLTU batubara menjadi pembangkit listrik biomassa yang merupakan salah satu  pembangkit listrik yang menghasilkan energi terbarukan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×