kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45908,54   -10,97   -1.19%
  • EMAS1.350.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Cita Mineral Investindo (CITA) Aktif Perbaiki Infrastruktur Desa Lingkar Tambang


Kamis, 09 Mei 2024 / 19:13 WIB
Cita Mineral Investindo (CITA) Aktif Perbaiki Infrastruktur Desa Lingkar Tambang
Penghargaan Gold yang diterima Cita Mineral Investindo pada CSR dan PDB Awards 2024.


Reporter: Dimas Andi | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Cita Mineral Investindo Tbk (CITA) turut berkontribusi dalam perbaikan infrastruktur Desa Lingkar Tambang di Kecamatan Air Upas, Ketapang, Kalimantan Barat.

Direktur Cita Mineral Investindo Robby Irfan Rafianto menyampaikan, pihaknya memiliki program Akses Jalan Mendongkrak Pembangunan Desa Lingkar Tambang. Program tersebut dilatarbelakangi oleh masalah kondisi jalan yang masih sangat terbatas untuk menunjang kegiatan masyarakat di sekitar Desa Lingkar Tambang.

Baca Juga: Cita Mineral Investindo (CITA) Lego Aset ke Perusahaan Afiliasi

Melalui program ini, CITA bekerja sama dengan pemerintah setempat untuk membangun dan memperbaiki jalan sepanjang kurang lebih 90 kilometer selama periode tahun 2019 sampai tahun 2023 yang menghubungkan kampung, desa, kecamatan dan kabupaten. 

"Langkah ini tidak hanya memberikan aksesibilitas, tetapi juga mendorong terbangunnya pemukiman baru dan mendukung pertumbuhan ekonomi masyarakat sekitar," ujar dia dalam siaran pers yang diterima Kontan.co.id, Kamis (9/5).

Dampak positif yang ditimbulkan dengan adanya program ini tidak hanya berupa akses transportasi yang membaik, melainkan juga perkembangan akses terhadap listrik dan jaringan komunikasi menjadi lebih mudah dijangkau.

Inisiatif pembuatan dan perbaikan jalan oleh CITA membuahkan manfaat yang menyeluruh bagi kemandirian dan kesejahteraan masyarakat Desa Lingkar Tambang.

 

Baca Juga: Cita Mineral Investindo (CITA) Raih 3 Penghargaan Indonesia SDGs Action Awards 2023

Kehadiran CITA juga memberikan sumbangsih terhadap peningkatan Nilai Index Desa Membangun yang dikeluarkan oleh Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi menjadi lebih baik dalam kurun waktu 2020 – 2023.

Dalam perkembangannya, rata-rata desa di kecamatan Air Upas naik dari status desa berkembang menjadi desa maju dan mandiri.

CITA pun berperan dalam mewujudkan capaian Sustainable Development Goals (SDGs) perusahaan ke-9 tentang industri, inovasi, dan infrastrukur yang memberikan manfaat berkelanjutan bagi masyarakat sekitar.

Tidak hanya itu, program Akses Jalan Mendongkrak Pembangunan Desa Lingkar Tambang yang dijalankan CITA dianugerahi penghargaan Gold pada ajang Corporate Social Responsibility (CSR) dan Pengembangan Desa Berkelanjutan (PDB) Awards 2024.

Ini merupakan ajang penghargaan kerja sama antara Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi dengan Indonesia Social Sustainability Forum (ISSF).

Baca Juga: Cita Mineral (CITA) Raih Pinjaman hingga US$ 100 Juta, Intip Penggunaannya

Penganugerahan CSR & PDB Award 2024 diserahkan langsung oleh Wakil Presiden Repulik Indonesia Ma’ruf Amin kepada Direktur CITA Robby Irfan Rafianto pada Selasa (7/5) lalu.

Robby menyebut, penghargaan ini menjadi bukti nyata perbaikan infrastruktur dapat meningkatkan perekonomian masyarakat Desa Lingkar Tambang.

“Tim CSR/PPM kami akan terus berupaya untuk mengembangkan program berkelanjutan yang dapat memberikan dampak positif bagi Desa Lingkar Tambang dan juga memberikan manfaat bagi masyarakat dan lingkungan,” pungkas dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×