kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

CNI targetkan pertumbuhan bisnis 15% tahun ini


Jumat, 25 Mei 2018 / 21:00 WIB
CNI targetkan pertumbuhan bisnis 15% tahun ini


Reporter: Ika Puspitasari | Editor: Sofyan Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Citra Nusa Insan Cemerlang (CNI) menargetkan pertumbuhan bisnis sebesar 15% tahun ini. Guna mencapai target itu, Head of Marketing Support CNI, Marselius Ferdinan mengatakan saat ini CNI terus ada beberapa program baru untuk meningkatkan pertumbuhan bisnis. Salah satunya dengan memberi promo religi.

Selain itu, CNI juga berencana untuk menambah titik distribusi ke seluruh wilayah di Indonesia. Saat ini terdapat 124 titik distribusi, meningkat dari tahun sebelumnya yang hanya ada 100 titik distribusi. "Tahun ini kami targetkan meningkatkan titik distribusi 150 titik," kata Marselius, Jumat (25/5).

CNI juga berencana untuk mengeluarkam produk baru dari kategori healthyfood. Namun, hal ini terkendala perizinan sehingga belum dapat berproduksi. "Produk kita terkait sama kesehatan, jadi proses izinnya lumayan lama, bisa sampai dua tahun baru dapat izin," ujarnya.

Sejauh ini, kata Marselius kategori 2 kategori produk CNI yaitu kategori healthyfood dan katagori food and beverage masih menjadi penyumbang terbesar pendapatan CNI. "Dari dua kategori itu bisa menyumbang pendapatan sebesar 65%," katanya.

Marselius menambahkan, ia juga terus melakukan hubungan komunikasi yang baik dengan pelanggan. Ia mengakui saat ini CNI tengah fokus dalam hal pemasaran.

Marsel menjelaskan saat ini dia tengah fokus dalam pemasaran ke anak muda atau milenial. Pemasarannya lebih ke via online. CNI juga telah meluncurkan aplikasi M-CNI untuk meningkatkan member.

Dalam aplikasi M-CNI, terdapat penjelasan mengenai produk-produk CNI. Tak hanya itu, dalam aplikasi ini juga memudahkan member baru untuk bergabung. "Kalau dulu kan harus ngisi formulir, terus nanti dikumpulin dulu datanya, kalau sekarang cukup isi melalui aplikasi," jelasnya.

CNI juga memiliki target untuk mendapatkan member baru sebanyak 1.000 per bulan. Selama ini, satu bulannya CNI mendapat member baru sebanyak 500-700 orang. "Masih fluktuatif setiap bulannya, kami targetkan dapat 1.000 member dalam sebulan," paparnya.

Sedangkan selama ini, CNI mencatat 100.000 member yang tergabung, hanya saja member yang aktif berbisnis sekitar 30%. Sedangkan dalam bisnis multi level marketing (MLM), CNI sekarang menawarkan komisi baru. Di mana setiap member dapat uang senilai Rp 500.000 setiap mendapat satu member baru langsung secara tunai.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×