: WIB    —   
indikator  I  

Emtek group suntikkan modal ke Bobobobo.com

 Emtek group suntikkan modal ke Bobobobo.com

JAKARTA. PT Elang Mahkota Teknologi Tbk (EMTK) semakin aktif mengepakkan sayap bisnis digital atau bisnis online. Lewat anak usahanya, PT Kreatif Media Karya (KMK), EMTK menyuntikkan modal kepada Bobobobo.com.

"Pendanaan seri A untuk Bobobobo.com ini membuat kami menjadi pemegang saham minoritas, di bawah 20%. Investasi ini nilainya puluhan miliar, tidak sampai Rp 50 miliar," kata Direktur Utama EMTK Alvin Sariaatmadja, Rabu (29/4).

Alvin bilang, kurang lebih nilainya sebesar Rp 20 miliar. Ke depan jika pertumbuhan bisnis di Bobobobo.com berkembang dengan baik, maka tidak menutup kemungkinan akan adanya investasi lanjutan. Namun, saat ini perusahaan masih fokus mengamati pertumbuhan Bobobobo.com pasca pendanaan ini.

Bobobobo.com adalah perusahaan lokal di bisnis marketplace lifestyle online. Produk yang ada di Bobobobo.com adalah besutan desainer dan brand dalam negeri yang ikonik.

Saat ini, Bobobobo.com telah memiliki lebih dari 1.000 brand dalam tujuh kategori utama. Kategorinya adalah fashion wanita, pria, living (notebook, aksesoris gadget, dsb), travel (wisata), food (dining voucher), wellness (perawatan kecantikan).

CEO dan pendiri Bobobobo.com Jimmy Akili menyatakan, sejak berdiri pada tahun 2013, perusahaan terus alami pertumbuhan bisnis. Tanpa menyebut berapa nilai bisnisnya, dia bilang, pertumbuhan sales per bulan tumbuh lebih dari 20%.

"Sejak Januari 2015, jumlah pengunjung website kami telah bertumbuh sebanyak enam kali lipat. Denga masuknya EMTK harapannya bisa meningkatkan bisnis kami," katanya.


Reporter Merlinda Riska
Editor Hendra Gunawan

BISNIS ONLINE EMTEK GROUP

Feedback   ↑ x
Close [X]