kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,14   10,84   1.19%
  • EMAS1.343.000 -0,81%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

ESB Siapkan Solusi Bisnis Kuliner Berbasis Kecerdasan Buatan


Kamis, 02 Mei 2024 / 15:16 WIB
ESB Siapkan Solusi Bisnis Kuliner Berbasis Kecerdasan Buatan
ILUSTRASI. Esensi Solusi Buana (ESB) adalah perusahaan teknologi untuk bisnis F&B yang menyediakan software terintegrasi yang dirancang khusus untuk restoran, cloud kitchen, warung makan dan sebagainya


Reporter: Ahmad Febrian | Editor: Ahmad Febrian

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Bisnis kuliner terus menggeliat. Pengusaha kuliner terus berupaya menangkap peluang, termasuk memanfaatkan beragam solusi. Maka,  PT Esensi Solusi Buana (ESB), spesialis sistem operasional terintegrasi untuk bisnis kuliner hadir pada event ALLFood Indonesia 2024 yang di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Tangerang Selatan pada 2–5 Mei 2024. ALLFood Indonesia merupakan sebuah pameran business to business (B2B) industri hotel, restoran, dan kafe (Horeka).

ESB menghadirkan beragam solusi teknologi F&B terintegrasi yang digunakan lebih dari 20.000 merchant di Indonesia dan Asia Tenggara. Di antaranya ialah sistem POS (point of sales) dan ERP (enterprise resources planning) Keduanya bukan hanya memiliki fitur-fitur terlengkap dan saling terhubung melainkan juga didukung oleh teknologi AI (artificial intelligence) alias kecerdasan buatan. 

Baca Juga: Geliat Bisnis Platform Pencari Restoran

Terbaru, ESB menghadirkan solusi bertajuk Olin, asisten AI yang diklaim meningkatkan penjualan dengan akurasi 90%. Seiring dengan perkembangan digital, pebisnis F&B menghadapi berbagai tantangan agar dapat mengelola bisnis dan meningkatkan penjualan.

"Olin dapat membantu dengan memprediksi potensi target penjualan, mengidentifikasi promosi paling efektif, merekomendasikan menu kombinasi, mencegah fraud, dan memeriksa kesehatan bisnis," klaim Gunawan, CEO dan Co-Founder ESB, dalam keterangan resminya, Kamis (2/5). Gunawan menambahkan, “Olin membantu pengusaha kuliner dalam berbagai aspek bisnis dengan akurasi hingga 90%, semakin tinggi tingkat akurasinya bila menggunakan produk ESB setidaknya tiga bulan. 

Chief Marketing Officer ESB, Fitriana Dyah berharap, Olin membantu para pebisnis F&B mencapai omzet yang lebih tinggi. "Kami menargetkan setidaknya 80% pengguna ESB saat ini dapat menggunakan Olin sebagai asisten bisnis mereka," imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×