kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45927,64   6,18   0.67%
  • EMAS1.325.000 -1,34%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Gandeng Ecolab, Chandra Asri Petrochemical bakal terapkan teknologi green chemistry


Sabtu, 09 Januari 2021 / 17:55 WIB
Gandeng Ecolab, Chandra Asri Petrochemical bakal terapkan teknologi green chemistry
ILUSTRASI. PT Chandra Asri Petrochemical Tbk (TPIA) menggandeng Ecolab untuk meningkatkan performa kinerja lingkungan perusahaan


Reporter: Muhammad Julian | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Chandra Asri Petrochemical Tbk (TPIA) menggandeng Ecolab untuk meningkatkan performa kinerja lingkungan perusahaan. Dari kerja sama ini, Chandra Asri bakal mengimplementasikan teknologi green chemistry terkini milik penyedia layanan dan solusi pengolahan air tersebut.

Presiden Direktur Chandra Asri, Erwin Ciputra mengatakan, pihaknya merasa senang  bisa bekerja sama dengan Ecolab. Chandra Asriberharap, kerja sama ini dapat mengantarkan Chandra Asri menuju pencapaian-pencapaian berikutnya dalam memacu kinerja lingkungan perusahaan.

“Kami percaya, kita bisa mendapat manfaat dalam jangka panjang apabila kita bertanggung jawab kepada lingkungan. Chandra Asri berkomitmen penuh untuk melakukan perbaikan-perbaikan demi mengurangi jejak lingkungan (environmental footprint), seiring upaya kami untuk menyeimbangkan tujuan lingkungan, sosial, dan ekonomi melalui pelibatan komunitas dan pemangku kepentingan sekitar kami,” terang Erwin dalam siaran pers.

Penerapan teknologi green chemistry ditaksir bakal meningkatkan kinerja lingkungan Chandra Asri dan efisiensi pada berbagai sisi. Proyeksinya, melalui penerapan teknologi ini, setiap tahunnya Chandra Asri bisa mengurangi konsumsi air hingga 92,2 juta galon, menghemat 6 juta kilowatt jam (kwh), mengurangi emisi karbondioksida (CO2) hingga 2.100 metrik ton,, mengurangi produksi air limbah hingga 472.000 ton, dan mengurangi pembuangan nitrogen oksida hingga 75%.

Baca Juga: Chandra Asri (TPIA) raih fasilitas pinjaman US$ 50 juta dari Kasikornbank Thailand

Senior VP and Managing Director Ecolab, Allan Young mengatakan, sebelumnya Ecolab dan Chandra Asri telah bekerja sama selama beberapa tahun untuk meningkatkan standar lingkungan dan reliabilitas operasional Chandra Asri.

“Kami bangga bisa kembali membuka bab baru dalam kerja sama kami bersama Chandra Asri sebagai mitra jangka panjang untuk membangun fondasi yang kuat guna mendukung upaya CAP dalam melanjutkan pertumbuhan dan mewujudkan rencana-rencana ekspansinya untuk melayani pasar Indonesia dan pelanggan secara  inovatif dan berkelanjutan,” tutup Allan.

Baca Juga: Bersiap hadapi 2021, ini gambaran proyek yang bakal digarap Barito Pacific (BRPT)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×