: WIB    --   
indikator  I  

GIIAS 2017 resmi dibuka Menperin

GIIAS 2017 resmi dibuka Menperin

JAKARTA. Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS ) 2017 resmi dibuka pada hari ini, Kamis (10/8). Pembukaan awalnya akan dibuka oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla. Namun, karena sesuatu hal, Kalla berhalangan hadir dan posisinya digantikan dan diwakili oleh Menteri Perindustrian Airlangga Hartanto.

Dalam pidato pembukaannya, Airlangga optimistis, industri otomotif Indonesia akan tumbuh pesat bahkan melampaui kondisi saat ini. "Otomotif di Indonesia merupakan terbesar di ASEAN, jumlahnya sepertiga dari pasar di ASEAN," ujar Airlangga di ICE, BSD, Tangerang.

Menurut Airlangga, pertumbuhan industri otomotif merupakan sinyal bahwa daya beli masyarakat masih sangat tinggi. Tak hanya itu, Airlangga juga bilang, Indonesia juga sudah bisa mengekspor kendaraan bermotor ke beberapa negara di dunia.

"Inilah yang membuat saya bangga pada industri otomotif di Indonesia," ucap dia.

Sementara itu, Ketua Umum Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), Johannes Nangoi mengatakan industri otomotif penting bagi perekonomian Indonesia. "Penjualan otomotif tumbuh 0,3% semester 1. Proyeksi kami tahun ini masih 1,1 juta unit," kata Nangoi dalam sambutannya, Kamis (10/8).


Reporter Eldo Christoffel Rafael
Editor Barratut Taqiyyah Rafie

GIIAS 2017

Feedback   ↑ x
Close [X]