kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Gilang Agung lepas merek GAP


Senin, 04 Desember 2017 / 09:55 WIB
Gilang Agung lepas merek GAP


Reporter: Andy Dwijayanto | Editor: Rizki Caturini

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Mulai Februari tahun 2018, tak ada lagi gerai GAP di tanah air. PT Gilang Agung Persada, perusahaan pemegang hak operasional GAP di Indonesia, tak memperpanjang kontrak kerja sama dengan GAP Inc., yang bermarkas di San Francisco, California, Amerika Serikat.

Manajemen Gilang Persada membantah penghentian operasional gerai GAP sebagai imbas dari tekanan daya beli industri ritel fesyen alias mode di Indonesia. Namun, ini strategi mereka agar fokus mengembangkan merek lain.

Gilang Persada memastikan, keputusan bisnis mereka itu juga mempertimbangkan arah pergerakan pasar. "GAP menyasar menengah atas dan bawah juga sebenarnya bisa, cuma kami mengikuti market saja," terang Natasha Nasution, Brand Manager GAP Indonesia saat dihubungi KONTAN, Selasa (28/11).

Asal tahu, Gilang Persada memiliki lima gerai GAP. Namun sejauh ini, sejatinya hanya tersisa dua gerai GAP di Jakarta, yaitu di Grand Indonesia dan St Moritz.

Kalau masa operasional gerai GAP di Pondok Indah Mall 2, Jakarta bersifat temporary atau buka sementara. Gilang Persada masih membuka gerai tersebut hanya untuk menghabiskan stok barang. Lantas, dua gerai lain, yakni GAP Tunjungan Plaza 4 di Surabaya dan GAP Kuta Beach Walk di Kuta, Bali sudah ditutup lebih awal.

Adapun fokus Gilang Persada ke depan yakni lebih banyak mengembangkan gerai aksesori dan jam tangan.

"Kami malah banyak lakukan opening gerai itu seperti Casio, kemudian bisnis aksesori lain, ada juga VNC, Justice dan Superdry buka gerai baru," kata Natasha.

Gilang Persada yakin, potensi pasar fesyen, jam tangan dan aksesori tahun depan masih menjanjikan. Hanya saja, mereka tak membeberkan target pembukaan gerai baru tahun depan maupun berapa besar nilai investasi yang disiapkan.

Gilang Persada terafiliasi dengan PT Saratoga Investama Sedaya Tbk (SRTG). Perusahaan ini, mengempit 4,17% saham Gilang Persada per 30 September 2017. Porsi kepemilikan saham Saratoga tak berubah dari sejak mereka mengakuisisi Gilang Persada pada Juli 2014 silam.

Menurut situs resmi Saratoga, Gilang Persada menjalankan bisnis sejak tahun 1995. Perusahaan itu mengelola sekitar 19 merek seperti GAP, Guess, Celine, Givenchy, La Senza, Banana Republic, Superdry, VNC, Gc, Nautica, Swarovski dan Victorinox Swiss Army.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×