INDUSTRI
Berita
Group Para Bangun Carrefour di Trans Studio Makassar

BISNIS RITEL

Group Para Bangun Carrefour di Trans Studio Makassar


Telah dibaca sebanyak 1875 kali
Group Para Bangun Carrefour di Trans Studio Makassar

JAKARTA. Menggandeng raksasa ritel Prancis, Carrefour, Grup Para benar-benar tancap gas membesarkan bisnis ritelnya. Setelah April lalu mengakuisisi 40% saham PT Carrefour Indonesia senilai US$ 300 juta lewat PT Trans Retail, kini kelompok bisnis milik Chairul Tanjung itu menghadirkan Carrefour di Trans Studio Resort Makassar. Trans Studio adalah tempat wisata terpadu hasil kongsian Para Group dan Kalla Group.

Shafie Shamsuddin, Presiden Direktur PT Carrefour Indonesia, mengatakan pihaknya telah meneken kerjasama pembukaan gerai Carrefour dengan Trans Retail, Kamis (20/5). “Toko akan kami buka di Trans Studio Makassar sebelum Lebaran tahun ini,” ujarnya, (20/5).

Harapannya, kehadiran gerai Carrefour di wahana wisata seluas 24 hektare di pesisir Tanjung Bunga, Makassar, itu bisa menjadi penarik minat masyarakat untuk datang. Maklum, kehadiran gerai ritel asal Prancis ini bisa menjadikan Trans Studio sebagai wahana wisata sekaligus bisnis yang lengkap dan terpadu.

Di Trans Studio terdapat resor bintang lima, gedung perkantoran Mega Tower, taman hiburan indoor dengan 21 permainan ala Disneyland dan Universal Studio.

Pembukaan gerai Carrfour di pusat belanja milik PT Trans Retail ini akan jadi model pengembangan bisnis Carrefour ke depan. Setelah membuka gerai di Trans Studio, Carrefour juga akan membuka toko serupa di pusat-pusat perbelanjaan milik Grup Para. “Kami menargetkan membuka 20 gerai seperti ini dalam lima tahun ke depan,” katanya.

Setelah Makassar, Para Group akan membangun Trans Studio di sejumlah kota. Antara lain Bandung, Jakarta, Medan, dan Surabaya.

Niat kuat membuka gerai di pusat perbelanjaan milik mitra bisnis ini bisa dipahami. Maklum, sebelumnya, Carrefour terlibat sengketa hukum dengan PT Duta Wisata, pemilik Mal Pluit Village. Kelompok usaha Lippo itu mengusir Carrefour dari pusat perbelanjaan di Pluit, Jakarta.

Nah, menurut Shafie, Carrefour juga berencana menggandeng pengusaha kecil. Di antaranya, para pemasok, pengusaha UKM, maupun para produsen.

Sumber: KONTAN
Telah dibaca sebanyak 1875 kali



Syarat & Ketentuan Komentar :
  1. Tidak memuat isi bohong, fitnah, sadis dan cabul.
  2. Tidak memuat isi yang mengandung prasangka dan kebencian terkait dengan suku, agama, ras, dan antargolongan (SARA), serta menganjurkan tindakan kekerasan.
  3. Tidak memuat isi diskriminatif atas dasar perbedaan jenis kelamin dan bahasa, serta tidak merendahkan martabat orang lemah, miskin, sakit, cacat jiwa, atau cacat jasmani.
  4. KONTAN memiliki kewenangan mutlak untuk mengedit atau menghapus komentar yang bertentangan dengan ketentuan ini.

LIPSUS

LIPSUS Update

  • Ada ratusan produk, pilih mana?

    +

    Ada sekitar 850 produk reksadana beredar saat ini. Pilihlah yang sesuai dengan gaya investasimu

    Baca lebih detail..

  • Menimbang return reksdana dan investasi lain

    +

    Return reksadana memang ciamik sepanjang tahun ini. Tapi, belakangan muncul gejolak di pasar. Apakah lebih baik mengamankan aset di instrumen aman seperti deposito, atau emas yang harganya sekarang lebih murah?

    Baca lebih detail..