: WIB    —   
indikator  I  

GS Supermarket catat pertumbuhan 15% saban bulan

GS Supermarket catat pertumbuhan 15% saban bulan

KONTAN.CO.ID - TANGERANG. Selama setahun beroperasi di Indonesia PT GS Retail Indonesia mampu mendapatkan pertumbuhan penjualan yang baik. Selain dari sisi traffic pengunjung mengalami peningkatan, penjualan juga bertumbuh.

Eric InHoo Koo, Direktur PT GS Retail Indonesia mengatakan, selama setahun respon masyarakat Indonesia sangat baik. Hal ini yang mendorong perusahaannya akan terus melakukan ekspansi usaha. Sampai dengan tahun ini, perushaaan ini baru memiliki tiga gerai yang terletak di Cibubur, Jatiasih, dan Cipondoh.

“Kami akan terus ekspansi secera berkelanjutan, kami tidak memiliki target untuk bangun berapa secara jangka panjang tetapi memang akan terus ekspansi,” ujarnya kepada KONTAN, Kamis (12/10).

Ekspansi yang dilakukan memang harus melalui riset mengenai preferensi pasar dan konsumen. Oleh karena itu ekspansi tidak menyedot investasi yang sama. Asal tahu saja, pembangunan gerai di Cibubur dengan Jatiasih dan Cipondoh berbeda. Sebab untuk di Jakarta harus menyewa lahan sedangkan di dua gerai lainnya sudah dimiliki sendiri.

Dari sisi penjualan, perusahaan ini juga mengalami peningkatan dari bulan ke bulan. “Setiap bulan kami mencatatkan pertumbuhan penjualan di level 10%-15%, nantinya dengan gerai baru ini harapan kami akan lebih tinggi lagi kenaikannya,” katanya.

 

 


Reporter Andy Dwijayanto
Editor Rizki Caturini

RITEL

Feedback   ↑ x
Close [X]