kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45927,64   6,18   0.67%
  • EMAS1.325.000 -1,34%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Hotel Best Western Serpong akan beroperasi Juni


Kamis, 26 April 2012 / 15:51 WIB
Hotel Best Western Serpong akan beroperasi Juni
ILUSTRASI. Seorang petugas menunjukkan koleksi lempengan emas di Pegadaian Galeri24, Kota Pekanbaru, Riau, Selasa (9/3/2021). ANTARA FOTO/FB Anggoro/foc.


Reporter: Adisti Dini Indreswari | Editor: Asnil Amri

TANGERANG. Kondominium hotel (kondotel) terbaru milik Gapuraprima Group yang berlokasi di Serpong, Tangerang siap untuk beroperasi tahun ini juga.

Untuk operasional kondotel, Gapuraprima bekerjasama dengan Best Western International yang berpengalaman mengelola hotel standar bintang empat, yang dinamai Best Western Serpong.

Ada 300 unit kondotel yang ditawarkan di Best Western Serpong, dengan harga Rp 500 juta-Rp 1,5 miliar per unit. "Sejak dipasarkan Januari, penjualan sudah mencapai 40%," terang Direktur Pemasaran Gapuraprima Group Rendy Pangau di Tangerang, Kamis (26/4).

Rencananya, hotel ini akan beroperasi bulan Juni nanti, dipercepat dari rencana semula bulan September. Sebenarnya, Gapuraprima Group membangun dua tower kondominium yang mencakup 605 unit di tower A dan 565 unit di tower B.

Namun hanya 300 unit di lantai 19-27 tower B yang akan dioperasikan oleh Best Western International. "Kalau permintaan bagus, jumlahnya bisa kami tambah menjadi 400 unit," imbuh Rendy.

Best Western Serpong menjanjikan garansi sewa 10% per tahun untuk dua tahun pertama, dan bagi hasil sebesar 70% keuntungan dari tahun ketiga sampai kesepuluh. Rendy memperkirakan capital gain kondotel ini bisa mencapai 15%-20% per tahun.

Sementara target pasar Best Western Serpong adalah penumpang Bandara Soekarno-Hatta, yang jumlahnya mencapai 40.000 orang per hari. "Kami menjalin kerjasama dengan maskapai penerbangan guna mendapat limpahan penerbangan yang delay, juga layanan haji," terang Rendy.

Sayangnya, manajemen Gapuraprima Group belum bersedia membocorkan tarif menginap per malam di Best Western Serpong sebelum hotel resmi beroperasi. Yang jelas, perusahaan percaya diri tingkat okupansi bisa mencapai 90% di akhir tahun.

Best Western Serpong sebenarnya merupakan proyek Gapuraprima Group yang sempat lama mangkrak dan bergonta-ganti nama. Dimulai tahun 2003 silam, pembangunannya baru rampung tahun 2011. Namun, Rendy membantah proyek itu berjalan lambat. "Kami fokus membangun area komersial lebih dulu," kilahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Trik & Tips yang Aman Menggunakan Pihak Ketiga (Agency, Debt Collector & Advokat) dalam Penagihan Kredit / Piutang Macet Managing Customer Expectations and Dealing with Complaints

[X]
×