: WIB    --   
indikator  I  

I-dEA harap ada koordinasi rekam transaksi online

I-dEA harap ada koordinasi rekam transaksi online

JAKARTA. Rencana pemerintah untuk merekam transaksi digital ekonomi disambut positif oleh asosiasi e-commerce Indonesia.

Aulia E. Marianto, Ketua Umum Indonesia E-commerce Association (i-dEA) menyatakan pihaknya menyetujui langkah pemerintah itu. Pasalnya menurut Aulia kolaborasi antara pemerintah dan pelaku e-commerce sudah dilakukan negara lain.

Namun ia berharap pemerintah akan mengikutsertakan pelaku e-commerce untuk berkoordinasi secara teknis. Menurutnya, pemerintah perlu meminta masukan terhadap pelaku e-commerce.

"Ya kami mengharapkan pemerintah bisa meminta masukan ke kami dulu. Saya kira kita hanya perlu membicarakan teknisnya saja," kata Aulia kepada KONTAN, Rabu (9/8).

Aulia menyambut positif hal ini dikarenakan saat ini masyarakat dan pemerintah tidak mengetahui pertumbuhan transaksi digital.

Dengan adanya langkah pemerintah tersebut, ia berharap ke depannya publik bisa mengetahui seberapa besar e-commerce dapat mendongkrak PDB Indonesia. "Saya kira ini suatu kebaikan untuk kita semua," katanya.


Reporter Ramadhani Prihatini
Editor Yudho Winarto

E-COMMERCE

Feedback   ↑ x
Close [X]