kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45997,15   3,55   0.36%
  • EMAS1.199.000 0,50%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

INACA apresiasi penyelenggaraan mudik Lebaran 2017


Rabu, 19 Juli 2017 / 10:17 WIB
INACA apresiasi penyelenggaraan mudik Lebaran 2017


Reporter: Hendra Gunawan | Editor: Hendra Gunawan

JAKARTA. Kesuksesan Kementerian Perhubungan (Kemhub) dalam melancarkan arus mudik dan balik pada Lebaran 2017 kemarin baik lalu lintas transportasi di darat, laut maupun yang melalui udara mendapat apresiasi dari berbagai pihak.

Salah satunya dari Asosiasi Perusahaan Penerbangan Nasional Indonesia (INACA). Ketua INACA Denon Prawiraatmadja bahkan mengatakan, pertumbuhan penerbangan pada Lebaran tahun ini bahkan melebihi dari prediksi Kemhub yang sekitar 9,8%.

Berdasarkan catatan Kemhub, penumpang pesawat udara pada musim mudik (H-10) dan arus balik (H+7) 2017 jumlahnya mencapai 5,31 juta orang. Jumlah ini naik 12,99% dibanding tahun sebelumnya yang mencapai 4,95 juta penumpang.

Peningkatan ini, kata Denon, menjadi salah satu indikator perekonomian masyarakat secara umum naik. Apalagi mereka mampu membeli tiket pesawat udara untuk pulang dan pergi.

"Kami melihatnya demikian. Dan kami mengapresiasi kinerja Kemenhub serta pihak-pihak terkait dalam menyukseskan arus mudik Lebaran tahun ini," kata CEO Whitesky Aviation itu, Rabu (19/7).

Untuk menghargai mitranya yang telah turut serta membantu lancarnya arus mudik, Kemhub bahkan memberi penghargaan dan apresiasi penyelenggaraan angkutan Lebaran 2017. Salah satunya kepada INACA.

Denon pun turut hadir dalam acara penghargaan yang diselenggarakan Kemenhub yang bertajuk “Mudik Bareng Guyub Rukun” itu.

“Kami mengucapkan terima kasih atas apresiasi yang diberikan oleh pak Menteri. Kami akan terus berbenah membuat terobosan untuk meningkatkan layanan transportasi mudik ditahun depan,” kata Denon.

Ketua Umum INACA Pahala Nugraha Mansury pun mendukung pendapat Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi bahwa kelancaran arus mudik dan arus balik Lebaran tahun ini terwujud atas kerja sama semua pihak.

Berbicara soal kelancaran transportasi udara pada saat musim mudik Lebaran, Pahala menilai dari sisi kelancaran penerbangan, jumlah penumpang serta ketepatan waktu semuanya berjalan baik.

“Banyak sekali koordinasi yang dilakukan oleh Kemhub,” ujar Pahala.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×