kontan.co.id
| : WIB | INDIKATOR |
  • USD/IDR14.564
  • EMAS593.896 0,51%

Intiland gandeng Grab Indonesia dan BNI Syariah sediakan hunian untuk driver Grabcar

Rabu, 08 Agustus 2018 / 16:27 WIB

Intiland gandeng Grab Indonesia dan BNI Syariah sediakan hunian untuk driver Grabcar
Kerjasama Grab dengan BNI Syariah dan Intiland



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Intiland Development Tbk (DILD) menjalin kerjasama strategis dengan PT Grab Indonesia dan PT Bank BNI Syariah untuk penyediaan fasilitas perumahan. Lewat kerjasama ini, Intiland akan menyediakan perumahan bagi mitra pengemudi Grabcar di Telaga Bestari Tangerang dan BNI Syariah akan berperan menyediakan pembiayaannya.

Ketiganya telah meneken nota kesepahaman (Memorandum of Understanding/MoU) kerjasama yang diwakili oleh Suhendro Prabowo, Wakil Direktur dan Chief Operating Offficer Intiland, Ridzki Kramadibrata, Managing Director PT Grab Indonesia, dan Abdullah Firman Wibowo, Direktur Utama PT Bank BNI Syariah pada Rabu (8/8).

Suhendro Prabowo menjelaskan, dalam kerjasama tersebut, Intiland akan menyediakan 172 unit rumah tapak di Telaga Bestari bagi mitra pengemudi Grabcar. Untuk memudahkan pembelian unit rumah oleh para Mitra Grab Indonesia, Bank BNI Syariah juga memberikan program Pembiayaan Kepemilikan Rumah serta bantuan keringanan pembayaran uang muka (DP/down payment) yang ringan.

“Kami tentu menyambut baik dan memberikan apresiasi kepada semua pihak atas terciptanya sinergi yang mutual ini. Kerjasama ini punya nilai tambah karena dapat membantu para mitra Grab Indonesia untuk berinvestasi dan memiliki hunian yang nyaman,” kata Suhendro di Jakarta, Kamis (8/8).

Dalam kerjasama ini, Intiland akan menyediakan rumah mulai dengan luas bangunan 24 meter persegi (m2) dan luas tanah 60 m2-74 m2. Harga hunian yang ditawarkan mulai Rp 350 juta per unitnya. Talaga Bestari merupakan salah satu pengembangan proyek kawasan hunian terpadu yang moderen seluas 308 hektare (ha). Terletak di jalan raya Serang kilometer 21, Cikupa-Balaraja, Tangerang.

Menurut Suhendro, harga rumah yang ditawarkan itu sudah di bawah harga pasar karena harga hunian di Talaga Bestari saat ini paling murah sudah di atas Rp 350 juta karena kawasannya sudah dikembangkan sejak lama sehingga sudah hidup.

Direktur Utama BNI Syariah, Abdullah Firman Wibowo mengatakan pihaknya berkomitmen untuk menyediakan pembiayan kepemilikan rumah yang mudah dengan angsuran yang tetap. Adapun jangka waktu fleksibel sampai dengan 15 tahun, bebas biaya administrasi, bebas biaya pruvisi, bebas biaya appraisal serta bebas denda melalui produk BNI Griya iB Hasanah.

Adapun mitra Grabcar yang bisa mendapatkan rumah di Talaga Bestari lewat kerjasama ini adalah mereka dengan minimal pendapatan Rp 10 juta per bulan sehingga bisa membayar cicilan Rp 3 juta

Sementara Ridzki Kramadibrata, Managing Director Grab lndanesia mengatakan, kerjasama yang dilakukan dengan bank dan pengembang tersebut merupakan langkah grab untuk meningkatkan pelayanan kepada mitra pengemudinya. "Kami berkomitmen untuk tidak hanya menyediakan sumber penghasilan yang berkesinambungan bagi para mitra pengemudi, tetapi juga kesempatan bagi mereka untuk memiliki rumah impiannya." kata Ridzki.

Untuk memudahkan bank melihat apakah mitra grab layak mengakses pendanaan BNI Syariah untuk mendapatkan hunian di Talaga Bestari, Grab Indonesia akan memberikan rekomendasi ke bank. " Kami memadang mitra sebagai enterpreneur mikro dan track record merak semua jelas. Nah dari data yang ada nanti akan kami rekomendasikan ke Bank mana yang layak mendapatkan program ini. Kalau dinilai layak, semua pengahasilan mereka akan dimasukkan ke rekening BNI syariah dan akan didebet setiap bulannya untuk mebayara cicilan," jelas Ridzki.

Sementara pembangun rumah yang akan diperuntukkan untuk mitra Grab Indonesia akan dimulai semester II 2018 ini dan pembangunan unit tersebut diperkirakan memakan waktu enam hingga 12 bulan sehingga pada pertengahan tahun depan sudah dapat diserahterimakan.


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk
Editor: Agung Jatmiko

KERJASAMA

TERBARU
KONTAN TV
Hubungi Kami
Redaksi : Gedung KONTAN,
Jalan Kebayoran Lama No. 1119 Jakarta 12210.
021 5357636/5328134
moderator[at]kontan.co.id
Epaper[at]kontan.co.id
Iklan : Gedung KOMPAS GRAMEDIA Unit 2
Lt 2 Jl. Palmerah selatan 22-28
Jakarta Selatan 10740.
021 53679909/5483008 ext 7304,7306
2018 © Kontan.co.id All rights reserved
Sitemap | Profile | Term of Use | Pedoman Pemberitaan Media Siber | Privacy Policy

diagnostic_api_kiri = 0.0008 || diagnostic_api_kanan = 0.0562 || diagnostic_web = 0.2707

Close [X]
×