: WIB    —   
indikator  I  

Jasa Marga kebut pembangunan Tol Manado-Bitung

Jasa Marga kebut pembangunan Tol Manado-Bitung

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Jasa Marga Tbk (JSMR) melalui anak usahanya PT Jasamarga Manado Bitung (JMB) terus melanjutkan pembangunan Tol Manado Bitung.

Jalan tol pertama di Sulawesi Utara sepanjang 39,9 Kilometer (km) tersebut dibagi dalam 4 seksi. Sepanjang 25 km dibangun oleh JMB dan sisanya 14,9 km dibangun oleh pemerintah.

Ruas yang dibangun JMB melintasi Airmadidi-Bitung dan dibagi menjadi dua seksi yaitu seksi IIA dari Airmadidi-Danowudu (11,5 km) dan IIB (13,5 km) yang mencakup Danowudu-Bitung.

Bagian yang dibangun pemerintah juga dibagi dalam dua seksi yaitu seksi I A yang menghubungkan Ring Road Manado-Sukur sepanjang 7,9 Km dan Seksi I B melewati Sukur-Air Madidi dengan panjang 7 Km.

Muhammad Taufiq, Pimpinan Proyek JMB mengatakan, kemajuan pembangunan pada Jalan Tol Manado-Bitung Seksi II A hingga saat ini sudah mencapai 31,190% dan pembebasan lahannya sudah mencapai 85,31%.

"Percepatan pembebasan lahan pun dilakukan di Seksi II B yang sudah mencapai 32,48% pada bulan November 2017 ini," kata Taufiq saat Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono ketika melakukan peninjauan perkembangan tol Menado-Bitung dalam siaran pers, Selasa (14/11).

 


Reporter Dina Mirayanti Hutauruk
Editor Rizki Caturini

PROYEK INFRASTRUKTUR

Feedback   ↑ x