kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Karawang berkontribusi 7% pada kinerja Summarecon


Minggu, 17 Desember 2017 / 14:20 WIB
Karawang berkontribusi 7% pada kinerja Summarecon


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Dupla Kartini

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Summarecon Agung Tbk (SMRA) terus melakukan pengembangan di proyek Summarecon Emerald Karawang. Mekipun kota mandiri tersebut baru dikembangkan sejak pertengahan 2016, namun sudah berkontribusi cukup bagus terhadap perseroan.

Adrianto P Adhi, Direktur Utama SMRA mengungkapkan, pihaknya telah berhasil mengantongi marketing sales sebesar Rp 3 triliun sepanjang periode Januari -Desember 2017. Summarecon Karawang telah menyumbang kontribusi sekitar 7% terhadap pencapaian tersebut.

"Kontribusinya memang belum sebesar yang lain tapi ini sudah sesuai, karena lahan pengembangan di Karawang juga lebih dibanding kota-kota mandiri lain yang kami kembangkan," kata pria yang akrab disapa Adrie tersebut, Sabtu (16/12).

Sementara kontribusi terbesar masih disumbang dari Summarecon Serpong dengan sumbangsih 55%, lalu Summarecon Bandung 15% dan sisanya dari Bekasi dan Kelapa Gading.

Produk-produk yang telah dirilis SMRA di Karawang cukup diminati pasar baik untuk hunian maupun komersial. Hingga saat ini, Summarecon Emerald Karawang telah meluncurkan tiga kluster hunian yaitu Kalista Homes, Advani Homes dan Elora Homes.

Dari tiga kluster itu, SMRA telah berhasil menjual 583 unit rumah dengan nilai marketing sales Rp 480 miliar, yang terdiri dari 268 di Kalista Homes, sebanyak 205 unit di Advani Homes, dan 110 unit di Elora.

Sementara proyek komersial pertamanya yaitu ruko bertajuk Sapphire Commersial yang dirilis baru-baru ini telah terjual 90% dari total 76 unit yang ditawarkan dengan penjualan pemasaran Rp 150 miliar.

Proyek Sapphire Commercial ini ditawarkan dengan ukuran yang beragam mulai tipe (5x16,5), (5x17), (5x17) dan (5x22) serta ditawarkan dengan harga mulai dari Rp 1,4 miliar setiap unit.

Albert Luhur, Executive Director SMRA mengatakan, tahun depan, Summarecon Emerald berencana meluncurkan satu kluster hunian lagi dan satu kluster ruko.

Summarecon Emerald Karawang merupakan kawasan mandiri terbaru yang dikembangkan SMRA. Berada di sebelah timur Karawang, kawasan ini memiliki banyak akses mulai dari akses tol Jakarta Cikampek, kereta api, dan Jalan Tol Jakarta-Cikampek II (elevated) yang tengah dalam proses pengerjaan.

Selain fasilitas hunian, nantinya Summarecon Emerald juga akan menyediakan fasilitas Family Lifestyle Mal yang di dalamnya terdapat retail, supermarket, bioskop, culinary park, serta shop houses.

Selain meluncurkan pengembangan-pengembangan baru, Summarecon Emerald juga melakukan penambahan penguasaan lahan. Tahap pertama, perusahaan mendapatkan izin pengembangan lokasi seluas 28 ha. Dan di tahun ini, SMRA kembali mendapatkan izin lokasi tahap kedua seluas 15 ha. "Luas lahan yang sudah kami kuasai saat ini sudah mencapai sekitar 38 ha," jelas Albert.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×