Reporter: Aprillia Ika | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie
JAKARTA. Pabrikan makanan Kraft Foods meluncurkan produk keju cepat leleh pertamanya, Kraft Quick Melt. Dengan peluncuran produk anyarnya ini, Kraft berharap mempertahankan pangsa pasar dan memperluas pemasarannya di Indonesia.
"Selama ini respons masyarakat Indonesia terutama di Bandung dan Jakarta sangat positif terhadap produk keju kami," ujar Prita Utami, Senior Brand Manager Kraft Foods saat peluncuran keju cepat leleh ini di Carrefour Lebak Bulus, Jakarta (22/1).
Kraft Quick Melt sendiri merupakan keju jenis cheddar berbahan dasar keju mozarella yang diproses sedemikian rupa sehingga cepat meleleh saat dipanaskan dalam waktu 30 detik sampai 5 menit.
Seperti keju Kraft lainnya, keju cepat leleh ini tiap 30 gramnya mengandung 20% kecukupan gizi harian kalsium. Keju anyar ini hadir dalam kemasan 180 gram dengan harga eceran Rp 19.500.
Kompetitor Kraft yang hadir sejak tahun 1992 di Indonesia ini memang masih bisa dihitung dengan jari. Tak heran jika Kraft optimistis produk anyarnya bakalan diterima pasar.
"Penambahan produk baru ini untuk memperbesar pangsa pasar kita di pasar keju, dan untuk mempertahankan posisi utama di industri keju Indonesia," lanjut Prita.
Menurut Pritta, pertumbuhan value Kraft dari tahun ke tahun selalu tumbuh double digit. Sayangnya, Prita belum mau menerangkan sejauh mana target Kraft dengan produk anyarnya ini.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News