INDUSTRI
Berita
Layanan LINE gratis selamanya

LAYANAN LINE

Layanan LINE gratis selamanya


Telah dibaca sebanyak 1736 kali
Layanan LINE gratis selamanya

JAKARTA. Aplikasi LINE sudah mulai dikenal pengguna smartphone tanah air. Berbeda dengan WhatsApp, layanan mobile messenger asal Korea ini akan terus gratis alias tidak berbayar.

Perlu diketahui, aplikasi WhatsApp adalah aplikasi berbayar. Setelah memalui masa trial (uji coba) gratis selama satu tahun pertama, pengguna akan dikenakan biaya penarikan untuk tahun berikutnya. Misalnya untuk sistem operasi iOS, pengguna akan dikenakan biaya Rp 9.500.

"LINE akan gratis selamanya," kata Jinny Kim, Manager Global LINE Business dalam konferensi pers LINE Indonesia di Jakarta, Selasa (28/5).

LINE, Jinny bilang, akan menjadi layanan mobile messenger tidak berbayar. Asalkan pengguna mempunyai paket data, maka layanan chatting, telepon ataupun grup dapat dilakukan. Jadi, pengguna LINE tidak perlu khawatir apabila nantinya layanan LINE akan berbayar sama halnya dengan WhatsApp.

Informasi saja, LINE adalah layanan mobile messenger yang menawarkan fitur pesan teks, pesan suara, layanan telepon, dan grup chat.  LINE dapat dinikmati di berbagai platform yang berbeda seperti iOS, Android, Blackberry, Nokia, dan Windows Phone serta dapat diakses dari smartphone, tablet ataupun Personal Computer (PC).

Diluncurkan pada Juni 2011 oleh NHN, kini LINE telah memiliki 160 juta pengguna di seluruh dunia.

Di Indonesia sendiri, LINE menduduki peringkat kelima terbesar dengan 23 juta unduhan aplikasi LINE setelah Jepang, Taiwan, Thailand, dan Spanyol.

Editor: Barratut Taqiyyah
Telah dibaca sebanyak 1736 kali



Syarat & Ketentuan Komentar :
  1. Tidak memuat isi bohong, fitnah, sadis dan cabul.
  2. Tidak memuat isi yang mengandung prasangka dan kebencian terkait dengan suku, agama, ras, dan antargolongan (SARA), serta menganjurkan tindakan kekerasan.
  3. Tidak memuat isi diskriminatif atas dasar perbedaan jenis kelamin dan bahasa, serta tidak merendahkan martabat orang lemah, miskin, sakit, cacat jiwa, atau cacat jasmani.
  4. KONTAN memiliki kewenangan mutlak untuk mengedit atau menghapus komentar yang bertentangan dengan ketentuan ini.

LIPSUS

LIPSUS Update

  • Ada ratusan produk, pilih mana?

    +

    Ada sekitar 850 produk reksadana beredar saat ini. Pilihlah yang sesuai dengan gaya investasimu

    Baca lebih detail..

  • Menimbang return reksdana dan investasi lain

    +

    Return reksadana memang ciamik sepanjang tahun ini. Tapi, belakangan muncul gejolak di pasar. Apakah lebih baik mengamankan aset di instrumen aman seperti deposito, atau emas yang harganya sekarang lebih murah?

    Baca lebih detail..