kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Lirik pertumbuhan UKM, Google kolaborasikan brand-brand iklannya


Rabu, 27 Juni 2018 / 15:05 WIB
Lirik pertumbuhan UKM, Google kolaborasikan brand-brand iklannya
ILUSTRASI. Google


Reporter: Puspita Saraswati | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Google akhirnya menghadirkan kolaborasi lebih kuat untuk pemasar. Pada akhir Juli nanti, secara resmi DoubleClick dan Google Analytics 360 suite akan tergabung menjadi satu brand dengan nama Google Marketing Platform.

Melalui video call, Dan Taylor, Director Global Display & Programmatic Google Inc. memperkenalkan Google Marketing Platform secara serentak pada seluruh kantor Google se-Asia Pasifik.

Dalam penjelasannya, Taylor mengungkapkan banyak permintaan pemasar yang menginginkan penggunaan teknologi iklan dan analisis secara bersamaan untuk mengoptimalkan kinerja pemasar.

“Banyak pengiklan baru seperti UKM yang pesat pertumbuhannya mengalami kesulitan karena navigasi pada fitur sebelumnya lebih kompleks.” kata Taylor.

Taylor secara gamblang mengungkapkan target produk iklan Google menyasar UKM untuk meningkatkan kecepatan bisnisnya dengan fitur iklan dan analisisnya secara bersamaan.

“Kami menyasar untuk mendapatkan pengiklan UKM. Secara spesifik kami berharap mereka berjalan lebih cepat dengan menggunakan platform dan mengurangi permasalahan seperti gaji pegawai,” ujarnya.

Jason Tedjasukmana, Head of Communications Google Indonesia menambahkan jika pelaku UKM akan fokus pada bisnisnya dengan adanya platform iklan dan analisis sekaligus.

"UKM skala kecil, sumber daya manusia sangat terbatas. Perlu tenaga kerja tambahan untuk mengolah strategi iklan dan menganalisis iklan," jelas Jason.

Dengan spesifik menyasar UKM, ketika ditanya target pengiklan yang ingin dicapai setelah adanya rebranding produk, Taylor menolak untuk memeberikan perkiraan. Taylor bilang, Google hanya fokus dalam mengembangkan strategi data, audience targeting dan kualitas inventori.

“Kami belum membuat perkiraan peningkatan akuisisi atau pelanggan baru atau pertumbuhan pendapatan berdasarkan rebranding produk ini. Saya pikir kita sedang berbicara tentang pengembangan merek kami untuk melihat apa yang dapat memenuhi syarat di dalamnya selama beberapa tahun dari sekarang.” kata Taylor.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×