: WIB    —   
indikator  I  

MAPI fokus kembangkan segmen produk olahraga

MAPI fokus kembangkan segmen produk olahraga

KONTAN.CO.ID -  PT Mitra Adi Perkasa tbk (MAPI) menargetkan pertumbuhan pendapatan bisa mencapai 13%, dengan menambah 200 gerai anyar tahun ini. Salah satu yang memberikan kontribusi signifikan adalah segmen sport melalui MAP Active yang membawahi Sport Station dan Planet Sport. 

Asal tahu saja, MAPI memang memiliki lebih dari 2.200 gerai dengan membawahi 150 brand dan hadir di 69 kota di Indonesia. Perusahaan ini juga memiliki lebih dari 100 format ritel yang berbeda.

Saat ini, MAP Active membawahi gerai ritel seperti Sport Station, Planet Sports, The Athlete Foots hingga Golf House dengan brand-brand ternama seperti Oakley, Adidas, Nike, dan Reebok. Namun perusahaan ini  belum akan menambah produk baru untuk dijual di gerai-gerai MAP Active miliknya.

"Tidak ada rencana penambahan merk baru di divisi (MAP) Active," ujar Fetty Kwartati, Sekretaris Perusahaan MAPI kepada KONTAN, Senin (11/9).

Asal tahu saja sampai dengan semester I, kontribusi bisnis non food and beverage (non F&B) terhadap pendapatan MAPI memang cukup signifikan. Sebanyak 87% pendapatan berasal dari gerai-gerai produk non makanan yang salah satunya merupakan MAP Active.

Guna mengembangkan MAP Active, perusahaan ini juga berencana untuk membawa anak usaha untuk melantai di Bursa Efek Indonesia (BEI) melalui PT MAP Boga Adiperkasa Tbk (MAPB).

Menurut catatan KONTAN, perusahaan ini pada tahun ini memang berencana mengembangkan segmen sport dan fashion. Dari pipeline 200 gerai anyar sebanyak 130 gerai di antaranya akan difokuskan pada dua segmen tersebut. Selain sport, perusahaan itu juga memperkuat gerai Payless Shoes, Kidzstation, Zara, Pull & Bear, Berskha dan lainnya.


Reporter Andy Dwijayanto
Editor Rizki Caturini

KINERJA EMITEN

Feedback   ↑ x
Close [X]