: WIB    --   
indikator  I  

Market Pulse: Pertumbuhan OPPO terbaik ketiga

Market Pulse: Pertumbuhan OPPO terbaik ketiga

KONTAN.CO.ID - OPPO menjadi produsen smartphone dengan pertumbuhan tercepat versi Counterpoint Market Pulse. Berdasarkan laporan riset tersebut, dua model OPPO yakni R11 dan A57 meraih posisi ketiga dan keempat untuk penjualan model terbaik di bulan Juli 2017.

Masing-masing perolehan pangsa pasar (market share) global untuk model R11 dan A57 ialah 2,1% dan 2,0%. Bersanding dengan penguasa pangsa pasar nomor urut satu dan dua, ialah Apple iPhone 7 dan iPhone 7 plus yang membukukan 4,0% dan 2,9%.

R11 merupakan perangkat yang membawa popularitas OPPO di tahun ini, namun sayangnya perangkat tersebut tidak hadir di Indonesia. Sementara A57 sudah hadir di Indonesia sejak 26 April 2017. Perangkat yang mengusung jargon Unstoppable Selfie ini hadir dengan target pasar anak muda yang aktif di sosial media dan banyak memanfaatkan fitur kamera selfie.

"A57 memang menjadi salah satu perangkat smartphone favorit di Indonesia. Posisi penjualannya berada persis dibawah OPPO F3," ujar Alinna Wenxin, Marketing Director PT Indonesia Oppo Electronics dalam rilis media yang diterima KONTAN (7/9). Sayangnya ia tidak merinci berapa jumlah unit yang terjual.

Berdasarkan Internet Data Center (IDC), total penjualan smartphone di Indonesia mencapai 7,9 juta unit. Oppo menguasai urutan kedua dalam pangsa pasar setelah Samsung.

 


Reporter Agung Hidayat
Editor Rizki Caturini

SMARTPHONE / PONSEL PINTAR

Feedback   ↑ x
Close [X]