kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45931,36   3,72   0.40%
  • EMAS1.320.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Masuk ke bisnis gim, Metrodata kembangkan e-commerce hardware untuk gim


Senin, 16 Juli 2018 / 22:14 WIB
Masuk ke bisnis gim, Metrodata kembangkan e-commerce hardware untuk gim


Reporter: Ridwan Nanda Mulyana | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Semakin banyak peminat, industri games pun kian menjanjikan. Hal ini mendorong PT Metrodata Electronics Tbk tertarik untuk meramaikan sektor bisnis ini. 

Caranya, Metrodata kini tengah mengembangkan e-commerce yang menyediakan berbagai kebutuhan games. “Saat ini masih under development. Kita ingin menyediakan one stop sollution bagi kebutuhan gamers, sehingga apa pun tentang gaming nantinya akan kita sediakan di sini,” terang Associate Director Metrodata Electronics, Valentinus Boentaran saat dihubungi Kontan.co.id, Senin (16/7).

Dalam catatan Kontan.co.id, pada pekan awal Juli lalu, Metrodata telah menggelar Indonesia Game Xperience (IGX) 2018. Gelaran tersebut terselenggara melalui kerjasama dengan salah satu layanan Go-Jek, yakni Go-Live.

Corporate Secretary PT Metrodata Electronics Tbk Randy Kartadinata menuturkan, ajang tersebut dimaksudkan untuk mendorong antusias para gamers. Dari sini, pihaknya akan mendorong e-commerce dengan menyentuh kebutuhan market di segmen ini.

Selanjutnya, Valentinus menambahkan, dalam masa pengembangan ini, timnya akan lebih berfokus terlebih dulu dalam penyediaan hardware. Seperti laptop, accessories, keyboard, mouse, hingga headset, termasuk kebutuhan gaming lainnya seperti voucer digital.

Mengenai kesiapan, Valentinus menyebut, pengembangan e-commerce games ini masih berada dalam fase testing. Namun ditargetkan bisa digunakan dalam waktu dekat ini.

“Kita lagi make sure semuanya berjalan dengan lancar. Mungkin dalam beberapa bulan ke depan. Ini yang kita utamakan, kalau untuk software belum kita rencanakan dalam waktu dekat. Kita pelan-pelan dari hardware dulu,” tutur Valentinus.

Sedangkan untuk lini bisnis distribusi, solusi, dan solusi teknologi informasi, Randy menyebut kinerja Metrodata mengalami pertumbuhan. 

Ia menjelaskan, secara keseluruhan hingga Juni 2018, Metrodata tumbuh di atas 20%  dibandingkan dengan semester I sebelumnya.

“Untuk rincinya kita belum publish, masih menunggu. Terkait dengan e-commerce games, saat ini memang masih under development. Untuk saat ini, bisa diakses dulu melalui news.gimugimu.com,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×