kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Mondelez: Cocoa Life tingkatkan efektivitas petani


Selasa, 10 Oktober 2017 / 20:23 WIB
Mondelez: Cocoa Life tingkatkan efektivitas petani


Reporter: Lidya Yuniartha | Editor: Rizki Caturini

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Mondelez International menerbitkan laporan penilaian hasil pencapaian Cocoa Life di Indonesia. Program ini hasil kerja sama Cargill Cocoa & Chocolate Business, unit bisnis Cargill di bidang Kakao dan Coklat dengan Mondelēz International.

Dari laporan tersebut ditunjukkan bahwa Cocoa Life memberikan dampak yang positif bagi petani kakao Indonesia. Cocoa Life bertujuan untuk mengembangkan kehidupan berkelanjutan bagi masyarakat pertanian kakao. Sejak diluncurkan pada tahun 2013, Cocoa Life telah membantu para petani kakao untuk memperbaiki praktik-praktik pertanian guna meningkatkan panen dan pendapatan kakao

Laporan tersebut membandingkan hasil program pada tahun 2015 dan 2016 pada para petani yang mengikuti program tersebut. Dari laporan tersebut ditemukan bahwa terjadi pertumbuhan produktivitas dan pendapatan kakao yang cukup signifikan. Petani juga banyak mengadopsi praktik-praktik pertanian terbaik dimaja terjadi kanikan rata-rata penjualan kakao sekitar 10%, dan pendapatan tahunan dari kako sebear 37%.

Lewat laporan tersebut juga ditunjukkan bagaimana para petani mengembangkan sumber pendapatan tambahan mereka serta mendapatkan pendapatan tiga kali lipat yang diterima dari sumber non kakao. Mereka juga melaporkan adanya peningkatan pada majemenen keuangan melalui rekening-rekening bank, peningkatan akses terhadap pinjaman, dan mereka lebih mudah mendapatkan pasokan makanan. 

“Pengadaan kakao yang berkelanjutan dimulai dari komunitas kakao yang berkembang,” kata Manu Anand, President of Chocolate for Asia, Middle East and Africa (AMEA), Mondelez International dalam keterangan tertulis, Senin (9/10).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×